Sukses


Enjoy, Greysia/Nitya Tiba ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Laju ganda putri nasional Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 berlanjut sampai fase delapan besar. Greysia/Nitya tiba ke perempat final setelah mengalahkan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dua gim langsung, 22-20, 21-17.

Selain membawa ke perempat final, kemenangan ini juga menambah jumlah kemenangan Greysia/Nitya atas Supajirakul/Taerattanachai menjadi 2-0. Sebelumnya, ganda putri peringkat tujuh dunia itu juga mengantongi kemenenangan di babak kedua Tiongkok Terbuka 2014 dengan skor 21-8, 21-18. 

“Kami coba enjoy sama pertandingan hari ini. Masalah jadwal turnamen yang padat, tidak bisa dijadikan alasan. Karena semua lawan kami juga merasakan hal sama,” tutur Greysia seusai bertanding.

“Tinggal adu konsentrasi dan mental saja. Jangan sampai kami merasa kelelahan. Pokoknya harus di bawa enjoy,” lanjutnya.

Diplot sebagai unggulan enam, Greysia/Nitya sempat dibuat kewalahan lawannya di gim pertama. Sudah unggul 20-19, keduanya dipaksa memasuki fase setting, setelah Supajirakul/Taerattanachai berhasil menyamakan poin.

Namun, seperti yang disampaikan Greysia, faktor enjoy menjadi kunci kemenangan mereka. Terus menjaga fokusnya, Greysia/Nitya akhirnya menyudahi gim pembuka dengan positif.

Kemenangan di gim pertama membuat keduanya semakin pede menghadapi gim kedua. Walau masih mendapat perlawanan sengit, Greysia/Nitya tetap bisa menutup duel dengan kemenangan.

Di babak berikutnya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menjumpai pemenang laga antara unggulan dua asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu, kontra wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun.

Baca juga:

Perubahan Strategi Bawa Wahyu/Ade ke Perempat Final

Terhenti, Edi/Gloria Petik Pelajaran Penting

Maria Febe Kembali ke Perempat Final

Video Populer

Foto Populer