Sukses


Tommy Sugiarto Kandas di Babak Kedua

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah perjalanan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto untuk melaju ke perempat final turnamen Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Setelah di babak pertama sukses menyingkirkan unggulan dua asal Tiongkok, Lin Dan, kini Tommy harus disingkirkan wakil Jerman, Marc Zwiebler di putaran kedua.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (4/6), Tommy harus takluk oleh Zwiebler dalam pertandingan tiga gim 21-16, 20-22, 19-21.

Di awal-awal gim pertama, keduanya bermain cukup sengit dan saling mengejar poin. Selepas kedudukan 8-5, Tommy mulai tampil dominan dan mampu mempertahankan keunggulannya hingga jeda 11-5.

Selepas istirahat, permainan Zwiebler masih belum berkembang. Hal ini dimanfaatkan Tommy dengan melakukan serangan-serangan cepat. Gim pertama pun dimenangkan Tommy dengan 21-16.

Memasuki gim kedua, Zwiebler mampu bangkit. Sempat tertinggal 6-11, Zwiebler perlahan berhasil mendulang poin demi poin. Memasuki kedudukan 20-20, pertandingan menjadi menegangkan. Sayang, Tommy akhirnya harus mengakui keunggulan lawan dan menutup set kedua dengan 20-22.

Di gim penentuan, Tommy lagi-lagi gagal memaksimalkan keunggulannya. Sudah unggul 18-14, Tommy justru tampil tertekan. Alhasil Zwiebler sukses mengandaskan perlawan Tommy 19-21.

"Di gim pertama saya sudah tampil cukup baik. Tetapi memasuki gim kedua dan ketiga kami sudah sama-sama lelah meskipun lawan bisa menahannya. Ya hari ini saya kalah," kata Tommy dalam konferensi pers.

Sementara Marc Zwieble mengaku pertandingan hari ini tidaklah mudah. Ia harus mengejar ketertinggalan di dua gim. Ia pun puas dengan kemenangan yang diraihnya.

"Ya saya sangat senang dengan hasil hari ini. Ini kesempatan luar biasa. Tommy adalah pemain yang hebat dan saya senang bisa mengalahkannya," ucap Zwiebler dalam konferensi persnya.

Di babak perempat final, Zwielber akan melawan wakil Jepang, Kenichi Tago yang sebelumnya sukses mengalahkan pemain asal Tiongkok, Wang Zhengming 21-11, 21-15.

Baca juga:

Enjoy, Greysia/Nitya Tiba ke Perempat Final

Terhenti, Edi/Gloria Petik Pelajaran Penting

Maria Febe Kembali ke Perempat Final

 

Video Populer

Foto Populer