Sukses


Singkirkan Hayom, Juara Bertahan Kini Bidik Jonatan Christie

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan, Jan O Jorgensen berhasil menyingkirkan wakil Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka di babak kedua BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015, 21-12, 14-21 dan 21-14 dalam tempo 48 menit. Kini tunggal putra Denmark itu mengaku mengincar Jonatan Christie di babak perempat final.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (4/6), Jorgensen tampil meyakinkan di gim pertama. Terbukti ia mampu membungkam Hayom dengan skor 21-12.

Kecermelangan Jorgensen ternyata tak berlanjut pada gim kedua. Sempat unggul 11-9 saat interval, semangat pantang menyerah Hayom memaksa Jorgensen harus menyerahkan gim kedua dengan skor 12-21.

Di gim pamungkas, Jorgensen berhasil kembali ke performa terbaiknya. Pebulu tangkis unggulan ketiga ini akhirnya mampu menyudahi perlawanan Hayom dengan skor akhir 21-14.

"Saya tak pernah meragukan Hayom karena dia adalah pemain yang berbahaya dengan gaya menyerangnya. Perminan net-nya juga bagus. Saya banyak membuat kesalahan di gim kedua karena terlalu banyak bermain di lapangan depan, akhirnya saya putuskan mengganti strategi dengan lebih banyak bermain di lapangan belakang," kata Jorgensen saat ditemui di mixed zone usai laga.

Pada laga selanjutnya, Jorgensen masih harus menunggu calon lawannya yakni pemenang antara Lee Hyun Il melawan Jonatan Christie. Melihat itu, Jorgensen ternyata mengakui dirinya lebih akan senang jika melawan Jonatan di babak perempat final.

"Saya mungkin akan lebih memilih melawan Jonatan. Saya senang melawan atlet muda di Indonesia karena pada minggu lalu di ajang Australia Super Series dia bermain bagus. Saat ini di Indonesia pun juga dia bermain sangat bagus," Jorgensen mengakhirii.

Sekadar info, Indonesia sendiri masih menyisakan dua wakil di nomor tunggal putra, yakni Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting. Nama terakhir sudah dipastikan berlaga di babak perempat final.

Baca juga:

Enjoy, Greysia/Nitya Tiba ke Perempat Final

Anthony Ginting Sukses Melaju ke Perempat Final

Terhenti, Edi/Gloria Petik Pelajaran Penting

 

Video Populer

Foto Populer