Sukses


Lolos ke Perempat Final, Jonatan Siap Capek Ladeni Juara Bertahan

Bola.com, Jakarta - Jonatan Christie sukses mendepak wakil Korea, Lee Hyun Il di babak kedua turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Hasil ini membuat Jonatan berhak melangkah ke perempat final.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (4/6) Jonatan tampil ciamik dengan mengalahkan Lee dalam pertarungan dua set langsung 21-17, 21-19.

Di gim pertama, Jonatan dan Lee saling berebut angka hingga kedudukan 5-4. Selepas interval, Jonatan mampu memimpin 8-4. Namun pemain pelatnas itu sempat kecolongan dan tertinggal 9-13. Dukungan para penonton di dalam stadion mampu membangkitkan semangat Jonatan mendulang angka hingga akhirnya menutup gim pertama dengan 21-17.

Keseruan berlanjut di gim kedua karena kedua pebulutangkis ini pemain bermain amat sengit. Jonatan sempat tertinggal di jeda gim pertama 8-11. Selepas interval, pertandingan pun semakin mendebarkan. Mengandalkan smes kencang, Jonatan berhasil menyudahi permainan dalam waktu 47 menit dengan kedudukan akhir 21-19.

"Pertandingan hari ini jauh lebih baik, saya jauh lebih sabar. Tadi memang sempat grogi karena beberapa kali bola nyangkut di net. Tapi saya benar-benar terbantu sama dukungan penonton," kata Jonatan seusai pertandingan.

"Saya juga sebenarnya sudah melewati target. Sebelumnya saya dikasih target untuk bisa melaju sampai babak utama, tapi ternyata saya bisa melangkah lebih jauh. Saya hanya menuruti kata pelatih untuk fokus," tambahnya.

Di babak selanjutnya, Jonatan Christie akan menghadapi juara bertahan Jan O Jorgensen. Pemain asal Denmark itu sebelumya sukses menyingkirkan wakil asal Korea, Lee Dong Keun. Menghadapi Jan O, Jonatan mengaku pertandingan nanti tidak akan mudah.

"Saya harus siapkan fisik, besok saya jogging dulu biar enak. Jan O memang bukan lawan mudah, saya harus siap capek dan harus siap main tiga gim," ia menuturkan.

Baca juga :

Anthony Ginting Sukses Melaju ke Perempat Final

Enjoy, Greysia/Nitya Tiba ke Perempat Final

Terhenti, Edi/Gloria Petik Pelajaran Penting

Video Populer

Foto Populer