Sukses


Bungkam Duo Luo, Greysia / Nitya ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Kemenangan kembali menjadi milik ganda putri nasional Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Melakoni laga perempat final kontra unggulan dua Luo Ying/Luo Yu, Greysia/Nitya menang dua gim langsung, 21-15, 23-21.

Selain memerpanjang rekor kemenangan atas duo Luo, hasil di Istora Senayan Jakarta, Jumat (5/6), sekaligus menjadi repetisi prestasi yang ditorehkan Greysia saat masih bertandem dengan Meiliana Jauhari pada 2012 lalu. Kala itu, Greysia/Meiliana melaju ke semifinal setelah mengalahkan ganda Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna, juga secara straight game.

“Puji Tuhan, kami bersyukur bisa melewati babak delapan besar ini dengan kemenangan. Tadi, sebelum masuk ke lapangan, kami sudah persiapkan diri dengan matang. Kami sudah tahu mau main apa,” tutur Gresyia seusai bertanding.

“Kami juga harus saling percaya satu sama lain. Meskipun kami jadi wakil satu-satunya di ganda putri, tapi kami tidak merasa terbebani. Tetap santai,” timpal Nitya.

Bertanding di hadapan publik sendiri, Greysia/Nitya bermain eksplosif sejak awal laga. Meski sempat tertinggal 7-9, unggulan keenam itu mampu bangkit dan memenangi tujuh poin beruntun.

Namun begitu, bukan berarti perlawanan duo Luo langsung habis. Ganda putri peringkat dunia ini masih berupaya perlawanan setimpal.

Sayangnya, marjin angka yang sudah jauh membuat duo Luo tak bisa berbuat banyak. Gim pertama pun jadi milik Greysia/Nitya.

Memasuki gim kedua, permainan duo Luo mulai berkembang. Mereka bahkan sempat unggul 17-12.

Tapi, momentum lagi-lagi mengarah ke Greysia/Nitya. Serupa dengan gim pertama, ganda putri peringkat tujuh dunia itu berhasil memenangi tujuh poin beruntun hingga berbalik unggul 19-17.

Pertarungan kembali tegang ketika Greysia/Nitya gagal menyelesaikan laga pada kesempatan match point pertamanya. Akan tetapi, mental bertanding plus dukungan publik Istora Senayan yang tak putus memastikan Greysia/Nitya menutup duel dengan kemenangan.

Di babak empat besar, Greysia/Nitya akan menjumpai pemenang duel antara Yu Yang/Zhong Qianxin kontra Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Baca juga:

Tontowi / Liliyana Amankan Tempat di Perempat Final

Praveen / Debby Terhenti di Babak Dua

Lolos ke Perempat Final, Jonatan Siap Capek Ladeni Juara Bertahan

Video Populer

Foto Populer