Sukses


Ciamik, Tontowi / Liliyana Lolos ke Semifinal

Bola.com, Jakarta Pasangan gada campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menuai catatan impresif di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Keduanya lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (5/6), Tontowi/Liliyana menang dua set langsung 21-15, 21-18 dalam tempo 43 menit.

Gim pertama, Tontowi/Liliyana bermain cukup baik. Pasangan nomor tiga dunia ini sudah mampu unggul 8-3 di awal-awal pertandingan. Selepas interval, Tontowi/Liliyana pun mampu mempertahankan permainan mereka dan mengakhir gim pertama dengan kemenangan.

Di gim kedua, suporter Indonesia sempat dibuat ketar-ketir lantaran Owi/Butet sapaan Tontowi/Liliyana tertinggal jauh 11-6. Untung pasangan Indonesia ini mampu keluar dari tekanan dan berbalik unggul 21-18.

"Main tadi dari awal sudah siap, kita tampil lebih rileks, lebih enjoy, start awal sampai akhir ngga lengah, fokus dari poin ke poin, saya mikirnya gimana cara dapat poin," ucap Liliyana seusai pertandingan.

"Gim kedua kami sering error, tapi setelah itu kami bisa kembali fokus. Meski masih sempat ada kesalahan juga, main tenang jadi bisa placing bola lebih baik," Tontowi menambahkan.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Tontowi/Liliyana atas Liu/Bao. Sebelumnya dari lima pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana mampu menang tiga kali atas kedua pasangan Tiongkok tersebut.

Di babak berikutnya, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Baca juga:

Tontowi / Liliyana Amankan Tempat di Perempat Final

Praveen / Debby Terhenti di Babak Dua

Lolos ke Perempat Final, Jonatan Siap Capek Ladeni Juara Bertahan

Video Populer

Foto Populer