Sukses


Rekor Ahsan / Hendra Masih Sempurna

Bola.com, Jakarta - Rekor sempurna terus dijaga ganda putra nasional Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Kembali bertemu di perempat final BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung, 21-16, 21-16.

Sejarah mencatat, duel di Istora Senayan Jakarta, Jumat (5/6), merupakan edisi kedelapan bagi kedua pasangan. Dari semua pertemuan itu, Ahsan/Hendra belum pernah kalah.

"Kami bersyukur bisa menang di gim hari ini. Semoga besok bisa main lebih bagus lagi," tutur Hendra seusai bertanding.

"Tadi, lawan sepertinya ada masalah dengan kakinya. Meski begitu, pemain-pemain Jepang tetaplah pemain yang tipikal mainnya ngotot dan ulet," lanjutnya.

Di babak empat besar, Ahsan/Hendra, yang diplot sebagai unggulan ketiga, dijadwalkan bertanding melawan unggulan delapan asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan. Walau dari sisi peringkat Fu/Zhang masih di bawah Ahsan/Hendra, dari sisi rekor pertemuan, mereka justru lebih unggul.

Sampai pertemuan kelima, Ahsan/Hendra tertinggal 2-3. Kekalahan terkini ganda putra peringkat tiga dunia itu terjadi di semifinal Singapura Terbuka Super Series (SS) 2015, April.

Menanggapi rekam jejak tersebut, Ahsan/Hendra bertekad revans. Keduanya menilai, faktor main rangkap yang dipegang Zhang akan jadi keunggulan tersendiri mereka.

"Untuk besok, ketemu lagi sama Fu/Zhang, kami akan berusaha menekan lebih dulu. Jangan sampai mereka dapat kesempatan untuk main enak," kata Ahsan.

"Zhang main rangkap, pasti secara fisik dia lebih lelah. Ini yang akan kami manfaatkan. Tapi yang terpenting kami harus bisa tetap fokus dan menyerang lebih dulu," tukas Hendra.

Sayangnya, laju Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak diikuti junior mereka di pemusatan latihan nasional, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Langkah Wahyu/Ade di Indonesia Terbuka SSP 2015 terhenti diĀ  tangan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel, setelah bertarung rubber game, 18-21, 21-19, 22-24.

Baca juga:

Ciamik, Tontowi / Liliyana Lolos ke Semifinal

Bungkam Duo Luo, Greysia / Nitya ke Semifinal

Tontowi / Liliyana Amankan Tempat di Perempat Final

Video Populer

Foto Populer