Sukses


Terjegal di Perempat Final, Jonatan Tetap Bangga

Bola.com, Jakarta - Sebagai pemain debutan, pencapaian pebulutangkis tunggal putra muda Indonesia, Jonatan Christie, di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 terbilang fenomenal. Memulai perjuangan dari kualifikasi, Jonatan mampu menjejakkan kakinya ke perempat final.

Sayang, langkahnya kemudian dijegal sang juara bertahan, Jan O Jorgensen. Gagal membendung Jorgensen di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6), Jonatan pun tumbang dua gim langsung, 13-21, 15-21.

“Sejauh ini saya bangga atas pencapaian saya, bisa sampai di perempat final. Ini bukan hanya turnamen Super Series Premier pertama saya, tapi saya juga merangkak dari kualifikasi,” tutur Jonatan.

“Hasil ini akan jadi modal saya ke depannya. Jadi motivasi dan juga menambah kepercayaan diri. Saya optimistis dengan perjalanan karir saya,” lanjutnya.

Seusai pertandingan, Jonatan dan Jorgensen sempat bertukar omongan di bibir net. Diakui pemain berusia 17 tahun itu, Jorgensen mendoakan keberuntungan baginya di masa depan.

“Dia bilang, ‘semoga beruntung di waktu mendatang’. Saya jawab, ‘terima kasih, semoga juara lagi’,” kata Jonatan.

Usai berlaga di Indonesia Terbuka SSP 2015, Jonatan akan langsung bertolak ke Singapura untuk SEA Games XXVIII. Masuk dalam skuat Merah Putih, Jonatan dijadwalkan turun di nomor perorangan dan beregu putra.

Dengan jadwal pertandingan bulutangkis pada 10-16 Juni mendatang, Jonatan memang tidak punya waktu banyak untuk beristirahat. Namun begitu, Jonatan Christie tetap optimistis bisa menunaikan tugasnya di Negeri Singa.

“Sekarang saya tinggal jaga kondisi saja, terutama fisik. Semoga saya bisa kembali fit di tanggal pertandingan. Semoga juga saya bisa langsung beradaptasi sehingga permainan terbaik saya bisa keluar. Biarpun hanya SEA Games, persaingan tetap berat. Malaysia punya Lee Chong Wei dan Chong Wei Feng,” tukasnya.

Baca juga:

Rekor Ahsan / Hendra Masih Sempurna

Ciamik, Tontowi / Liliyana Lolos ke Semifinal

Bungkam Duo Luo, Greysia / Nitya ke Semifinal

Video Populer

Foto Populer