Sukses


Indonesia Diwakili Tiga Ganda di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Memasuki semifinal Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015, Indonesia hanya diwakili tiga ganda. Padahal, di perempat final, jumlah wakil Merah Putih sebanyak delapan wakil.

Ketiga ganda yang masih bertahan di Istora Senayan Jakarta ialah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara lima wakil lainnya harus berkemas.

Di babak empat besar, para penggawa nasional tersebut akan menjumpai pasangan Tiongkok. Ahsan/Hendra bertemu unggulan kedelapan, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Greysia/Nitya bentrok melawan unggulan ketujuh, Yu Yang/Zhong Qianxin. Sementara Tontowi/Liliyana dijadwalkan bertanding kontra unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Tak seperti Ahsan/Hendra dan Tontowi/Liliyana, yang dibebani target juara, langkah Greysia/Nitya di semifinal Indonesia Terbuka SSP 2015 bisa dibilang lebih ringan. Namun begitu, ganda putri peringkat tujuh dunia itu tetap akan bermain maksimal.

Apalagi, khusus bagi Greysia, pencapaiannya tahun ini menjadi repetisi prestasi yang ditorehkannya 2012 lalu bersama Meiliana Jauhari.

“Persiapan menghadapi semifinal besok kurang lebih sama seperti persiapan hari ini. Harus matang. Saya sendiri juga harus banyak ‘semedi’, untuk menenangkan diri,” tutur Greysia.

“Belajar dari pengalaman sebelumnya, nafsu saya masih tinggi, sementara kontrol permainan masih rendah. Besok, saya ingin bisa menjalani pertandingan dengan tenang dan enjoy,” sambung pemain berusia 27 tahun itu.

Laga semifinal Indonesia Terbuka SSP 2015 akan digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (6/6), mulai pukul 10.00 WIB.

Baca juga:

Wakil Tunggal Putri Habis

Terjegal di Perempat Final, Jonatan Tetap Bangga

Jan O Jorgensen Makin Dekat Pertahankan Gelar

Video Populer

Foto Populer