Sukses


Bakal Jadi Ayah, Ganda Denmark Pilih Kalah WO

Bola.com, Jakarta - Ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, harus melepas peluang mereka memenangi gelar di Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Tiba di perempat final, unggulan kedua itu memutuskan undur diri dari laga melawan unggulan delapan Fu Haifeng/Zhang Nan.

Saat ditelusuri lebih lanjut, rupanya ada kabar gembira yang diterima Mogensen. Pemain ganda putra peringkat dua dunia itu akan menjadi ayah.

“Tidak ada yang cedera di antara Boe atau Mogensen. Semuanya baik-baik saja,” tutur Pelatih Kepala Tim Nasional Denmark, Lars Uhre, Jumat (5/6).

“Tapi, Mogensen harus segera kembali ke Denmark, karena semalam dia mendapat kabar bahwa pasangannya yang sedang hamil akan segera melahirkan. Jadi, tadi pagi dia langsung pergi ke bandara untuk mencari penerbangan paling awal untuk pulang. Kami semua sangat bergembira dengan kabar kelahiran calon putra Mogensen,” lanjutnya.

Walau menutup peluang juara di nomor ganda putra, Uhre mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Kini, skuat Denmark tinggal berharap kepada dua juara bertahan mereka, tunggal putra, Jan O Jorgensen, dan ganda campuran, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Dengan pengunduran diri Mathias Boe/Carsten Mogensen, maka Fu/Zhang langsung melaju ke semifinal tanpa berkeringat. Selanjutnya, ganda putra Tiongkok ini akan menjumpai pasangan andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Meski cukup diuntungkan karena hari ini Zhang, yang sejatinya bermain rangkap, hanya tampil satu kali, Ahsan/Hendra tetap menganggap jadwal dobel Zhang bakal memberi keuntungan tersendiri ke mereka.

Jika mampu memanfaatkan hal itu, maka Ahsan/Hendra tak hanya akan meraih tiket final. Tapi juga revisi rekor pertemuan. Hingga laga kelima yang tersaji di semifinal Singapura Teruka Super Series (SS) 2015, April lalu, Ahsan/Hendra masih tertinggal 2-3 dari Fu/Zhang.

Baca juga:

Wakil Tunggal Putri Habis

Terjegal di Perempat Final, Jonatan Tetap Bangga

Jan O Jorgensen Makin Dekat Pertahankan Gelar

Video Populer

Foto Populer