Sukses


Kejutan! Lee / Yoo Tumbang di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Kejutan kembali terjadi di BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Memasuki babak semifinal, juara bertahan ganda putra Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dipaksa berkemas oleh rekan senegaranya, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel.

Unggulan pertama tersebut kalah di laga 'perang saudara' Korea Selatan secara straight game, 17-21, 18-21, Sabtu (6/6). Dengan begitu, maka nomor ganda putra dipastikan bakal punya juara baru.

"Kami menyesal karena tahun ini tidak bisa kembali ke final. Lawan hari ini bermain sangat lepas, dan mereka lebih siap. Defense-nya juga lebih rapat dibanding sebelum-sebelumnya," papar Lee seusai bertanding di Istora Senayan Jakarta.

"Mungkin karena kami merasa terbebani dengan keinginan kembali juara, jadi permainan kami tadi malah tidak lepas. Kemarin-kemarin kami juga selalu main rubber game. Ini yang membuat tenaga kami terkuras," timpal Yoo, yang bersama Lee merupakan ganda putra nomor satu dunia.

Tak seperti Lee/Yoo yang selalu mencatat kemenangan rubber game, Ko/Shin justru cuma satu kali dipaksa bermain tiga gim. Yakni saat bentrok melawan wakil Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf di perempat final.

Selain gagal melangkah ke babak final, kekalahan dari Ko/Shin juga merevisi rekor pertemuan kedua pasangan Negeri Ginseng tersebut menjadi 2-3. Sebelumnya, Ko/Shin mengalahkan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di Kejuaraan Dunia 2014.

Baca juga:

Terhenti di Perempat Final, Anthony : Ini Pengalaman Berharga

Indonesia Diwakili Tiga Ganda di Semifinal

Wakil Tunggal Putri Habis

Video Populer

Foto Populer