Sukses


Tontowi / Liliyana Kembali Terjegal

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran nasional Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengubur dalam-dalam mimpi menjadi juara di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Seperti tahun lalu, unggulan ketiga itu kembali terjegal di semifinal.

Di babak empat besar yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (6/6), Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan pasangan nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Meski lebih dulu memenangi gim pembuka, pada akhirnya, Tontowi/Liliyana kalah 21-16, 15-21, dan 18-21.

“Di gim pertama,  kami sebetulnya sudah membuka dengan baik. Kami serang duluan mereka. Tapi, di gim kedua, kami justru kecolongan start untuk menyerang,” tutur Liliyana seusai bertanding.

“Masuk ke gim ketiga, kami sudah bisa main strategi kami lagi. Sayang, kami lengah saat poin-poin imbang. Saat poin mereka mulai jauh, kami sudah dalam tertekan,” lanjutnya.

Tontowi/Liliyana mengawali laga gim pertama dengan unggul 4-0. Meski lawan berupaya memangkas defisit poin, ganda peringkat tiga dunia ini masih bisa menjaga keunggulan mereka. Usai meraih empat poin beruntun, di kedudukan 16-14, Tontowi/Liliyana pun memenangi gim pertama dengan marjin lima angka.

Di gim kedua, perubahan startegi yang diterapkan Zhang/Zhao membuat permainan Tontowi/Liliyana goyah. Tak lagi mampu membongkar tembok pertahanan lawan, ganda yang biasa disapa Owi/Butet ini harus merelakan gim kedua jadi milik pasangan Tiongkok.

Masuk ke gim penentuan, pertarungan dua seteru bebuyutan tersebut makin sengit. Namun, lagi-lagi momentum mengarah ke Zhang/Zhao. Setelah memenangi chalenge di kedudukan 16-14, perolehan poin unggulan teratas itu tak lagi bisa dikejar Owi/Butet.

Selain mengulang rapor kurang oke pada 2014, kekalahan Tontowi/Liliyana ini juga kian memerpanjang rekor negatif pertemuan dengan Zhang/Zhao. Tercatat, keduanya sudah kalah 10 kali.

Lima di antaranya malah terjadi secara beruntun di lima duel terakhir. Sementara Zhang Nan/Zhao Yunlei, baru lima kali menyerah di tangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Baca juga:

Ko / Shin Berharap Bertemu Ahsan / Hendra

Kejutan! Lee / Yoo Tumbang di Semifinal

Bakal Jadi Ayah, Ganda Denmark Pilih Kalah WO

Video Populer

Foto Populer