Sukses


Liliyana Gregetan Belum Bisa Ajak Tontowi Juara Indonesia Terbuka

Bola.com, Jakarta - Kembali kandas di semifinal BCA Indonesia Terbuka SSP 2015 membuat pemain ganda campuran Liliyana Natsir semakin penasaran. Diakui Liliyana, dirinya gregetan belum bisa mengajak Tontowi Ahmad juara di turnamen paling prestisius Tanah Air itu.

Tak seperti Tontowi, Liliyana tercatat sudah dua kali naik podium kampiun di Indonesia Terbuka SSP. Pertama, pada 2005, bersama Nova Widianto. Berikutnya, di 2008, Liliyana jadi juara ganda putri bersama Vita Marissa.

Gregetan juga belum bisa menang di sini. Padahal di negara-negara lain, bahkan di All England, kami sudah bisa menang sampai tiga kali,” ujar Liliyana seusai bertanding.

“Kalau saya sih, sudah pernah juara di sini. Tinggal sama Tontowi saja nih, yang belum,” lanjutnya.

Sejak dipasangkan pada 2011 lalu, Tontowi/Liliyana tak pernah absen di Indonesia Terbuka SSP. Sayang, dalam lima partisipasinya tersebut, pencapaian terbaik ganda campuran peringkat tiga dunia itu hanya sebatas runner-up saja.

Di 2011, Tontowi/Liliyana kalah dari ganda Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sedang di 2012, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu harus mengakui keunggulan pasangan non-unggulan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Prestasi Tontowi/Liliyana mengalami dekadensi di tiga gelaran terakhir Indonesia Terbuka SSP. Tak lagi mampu menembus final, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selalu menyelesaikan perjalanan mereka di Istora Senayan Jakarta dengan menjadi semifinalis.

Baca juga:

Tontowi / Liliyana Kembali Terjegal

Ko / Shin Berharap Bertemu Ahsan / Hendra

Kejutan! Lee / Yoo Tumbang di Semifinal

Video Populer

Foto Populer