Sukses


Ratchanok Intanon : Saya Ingin Juara!

Bola.com, Jakarta - Ambisi pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, memenangi gelar juara di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 kian mendekati kenyataan. Intanon tiba ke final setelah mengalahkan unggulan kelima asal Tiongkok, Wang Shixian, dua gim langsung, 21-19, 21-13, Sabtu (6/6).

“Saya senang bisa menang hari ini. Karena kemenangan ini membawa saya masuk ke final,” ujar Intanon seusai bertanding di Istora Senayan Jakarta.

Tahun ini, rekam jejak Intanon terbilang oke. Dari tujuh turnamen yang diikuti, termasuk Indonesia Terbuka SSP, pemain peringkat enam dunia itu hanya mencatat rapor merah di Malaysia Terbuka SSP dan Australia Terbuka SS.

Selebihnya, Juara Dunia 2013 tersebut selalu bisa mencapai minimal perempat final. Intanon sukses menjadi kampiun di Kejuaraan Asia, dengan mengandaskan pemain nomor satu dunia, Li Xuerui, 20-22, 23-21, dan 21-12.

“Ya, tahun ini memang tahun yang bagus buat saya. Saya berjanji, akan melakukan yang terbaik di final. Tahun ini saya ingin juara di Indonesia Terbuka SSP,” kata Intanon.

Di laga pamungkas, Intanon akan menjumpai pemenang duel antara unggulan kedelapan asal Tiongkok, Wang Yihan, kontra pemain non unggulan dari Jepang, Yui Hashimoto. Kedua pemain tersebut dijadwalkan bertanding di partai terakhir semifinal.

Baca juga:

Ganda Putri Pijak Final Lagi

Liliyana Gregetan Belum Bisa Ajak Tontowi Juara Indonesia Terbuka

Tontowi / Liliyana Kembali Terjegal

Video Populer

Foto Populer