Sukses


Greysia / Nitya Gagal di Final

Bola.com, Jakarta - Ganda putri nasional, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, urung naik podium juara di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Hal ini terjadi setelah Greysia/Nitya gagal meraih kemenangan di final.

Bertemu unggulan kedelapan dari Tiongkok, Tang Jinhua/Tian Qing, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/6), Greysia/Nitya tampil anti-klimaks. Kalah ketahanan mental dan konsentrasi, unggulan keenam itu tumbang dua gim langsung 11-21, 10-21.

“Kami tetap bersyukur apapun hasilnya. Karena kami sudah keluarkan semua kemampuan terbaik kami di sini. Bukan hanya di laga final tadi, tapi juga dari kemarin-kemarin, kami sudah main all-out,” ungkap Greysia seusai bertanding.

“Kami sadar bahwa Tiongkok sudah memersiapkan diri sebaik-baiknya. Tapi, kami kalah dari pergerakan kaki. Mereka lebih cepat. Selain itu, mereka juga lebih percaya diri. Jadi, kami kesulitan untuk mengembangkan pola main kami sendiri,” lanjutnya.

Meski skor akhir berselisih jauh, kedua pasangan sejatinya terlibat pertarungan seru di awal gim pertama. Greysia/Nitya bahkan sempat unggul 11-10 di interval pertama.

Sayang, itulah satu-satunya kesempatan Greysia/Nitya mengungguli lawannya. Selepas interval, pasangan peringkat tujuh dunia itu hanya bisa menambah satu poin. Sementara Tang/Tian sukses memenangi 11 poin baru.

Masuk ke gim kedua, permainan Tang/Tian makin menggila. Mereka langsung unggul 6-0 di awal gim, sebelum menutup interval dalam kedudukan 11-4.

Selanjutnya, pertandingan berjalan berat sebelah. Greysia/Nitya yang sudah hilang konsentrasi hanya bisa meraih empat angka. Sedangkan Tang/Tian, sekali lagi mampu merebut 10 poin.

“Lawan main konsisten hari ini. Mereka tidak mau kecolongan sama sekali. Mereka sangat sadar akan permainan mereka. Mereka tahu, kalau kami bisa buka serangan, kami bisa membahayakan mereka,” kata Greysia.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan kembali puasa gelar. Seperti tahun lalu, skuat Merah Putih harus puas menjadi runner up.

Bedanya, tahun lalu posisi runner-up diraih ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sedang tahun ini, hasil itu disabet Greysi Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Baca juga:

Kento Momota Rebut Titel Jan O Jorgensen

Kalah di Final, Zhao Yunlei : Saya Cinta Indonesia!

Menangi ‘ Perang Saudara ’, Xu / Ma Juara

Video Populer

Foto Populer