Sukses


Dua Ganda Putri Pijak Semifinal

Bola.com, Singapura - Rapor hijau kembali dibukukan dua pasangan ganda putri Indonesia. Turun di nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2015 Singapura, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, sukses memijak semifinal.

Suci/Dea lebih dulu melangkah setelah memetik kemenangan mudah atas wakil Vietnam, Pham Nhu Thao/Thai Thi Hong Gam, 21-12, 21-12. Tak berapa lama kemudian, giliran Anggia/Ketut yang tiba di babak empat besar.

Serupa dengan rekannya, duet Anggia/Ketut juga mencatat kemenangan straight game, 21-16, 21-12, atas pasangan Thailand, Kunchala Voravichitchaikul/Duanganong Aroonkesorn.

Anggia/Ketut sangat bahagia lantaran mampu menekuk ganda Thailand, yang di atas kertas jauh lebih diunggulkan. Saat ini, Voravichitchaikul/Aroonkesorn menempati peringkat 25 dunia, sedang Anggia/Ketut masih di urutan 51 dunia.

“Kesulitan itu pasti ada, di awal permainan kami berusaha membaca pola lawan itu seperti apa. Pada gim selanjutnya, kami sudah tahu mau menerapkan permainan yang bagaimana. Tadi kami bisa bermain tenang, fokus dan tidak ada rasa blank kalau lagi ketinggalan,” ungkap Anggia seusai bertanding, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Kami senang sekali bisa ke semifinal, apalagi sebelumnya rekan kami, Suci/Dea juga ke semifinal. Semoga kami berempat bisa berjumpa di partai final. Kami sangat bersemangat, tetapi tidak mau berlebihan juga,” timpal Ketut.

Pada perebutan tiket final ganda putri, Anggia/Ketut akan kembali menjumpai ganda unggulan pertama asal Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei. Pada pertandingan beregu, Anggia/Ketut harus mengakui keunggulan pasangan peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 tersebut dengan skor 18-21, 21-19, dan 6-21.

“Kami mau membalas kekalahan, kami telah melakukan evaluasi dengan pelatih soal pertemuan sebelumnya. Di semifinal nanti kami akan bermain lebih tenang sehingga bisa menerapkan strategi dengan baik,” beber Anggia.

Sementara Suci/Dea masih menunggu lawan di semifinal. Antara pasangan Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho atau Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Baca juga:

Oasis di Tengah Paceklik Medali Emas Indonesia

Target Meleset, Tim Tenis Indonesia Peringkat Ketiga

Kalah Lagi, Jonatan: Saya Minta Maaf

Video Populer

Foto Populer