Sukses


Ganda Campuran Urung Gelar All Indonesian Final

Bola.com, Singapura - Skuat ganda campuran nasional urung menggelar laga All Indonesian Final di nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2015 Singapura. Pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili harus puas menggenggam medali perunggu setelah terjegal di semifinal.

Menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Senin (15/6/2015), Riky/Richi sejatinya lebih diunggulkan. Namun, apa daya, di atas lapangan, justru Chan/Goh yang tampil sebagai pemenang.

Usai bertanding selama tiga gim, Riky/Richi kembali harus mengakui keunggulan Chan/Goh dengan skor, 18-21, 21-18, dan 20-22. Alhasil, selain gagal melangkah ke final, unggulan kedua itu kini juga mengantongi tiga kekalahan dari Chan/Goh.

Satu-satunya kemenangan Riky/Richi atas Chan/Goh terjadi di Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2015. Saat itu, duo R menang dua gim langsung, 21-17, 21-19.

Sementara itu, pasangan Merah Putih lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, terus menjaga asa memenangi medali emas setelah mencatat kemenangan atas wakil Thailand, Sudket Prapakamol/Sapsiree Taerattanachai. Pada laga semifinal lain, ganda campuran yang diplot sebagai unggulan pertama itu menang rubber game, 21-13, 8-21, dan 21-14.

Dengan hasil ini, Jordan/Debby dipastikan menjumpai Chan/Goh di laga pamungkas.

“Kami sudah pernah berjumpa dengan pasangan Malaysia, jadi sudah tahu permainan mereka. Persiapan menghadapi Chan/Goh lebih ke fokus di lapangan. Kalau sudah fokus, mau main apa saja enak. Kami juga belajar dari partai semifinal, kalau sudah enak mainnya, game selanjutnya jangan terlalu hati-hati,” jelas Debby Susanto, dilansir BadmintonIndonesia.org.

Indonesia masih berpeluang menciptakan All Indonesian Final di nomor ganda putri. Sampai berita ini ditayangkan, ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani tengah bertanding melawan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khei Wei Woon.

Sementara pasangan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, dijadwalkan bentrok kontra ganda Negeri Jiran lainnya, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong.

Baca juga:

Raih Medali Perak, Timnas Basket Putri Ulang Memori SEA Games '91

Indonesia Mentok di Peringkat Kelima SEA Games 2015

Tambah Tujuh Emas, Posisi Indonesia Tidak Berubah

 

Video Populer

Foto Populer