Sukses


Angga / Ricky Tuntaskan Misi Emas di SEA Games 2015

Bola.com, Singapura - Misi ganda putra nasional Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi meraih medali emas SEA Games 2015 berhasil dipenuhi. Melakoni laga All Indonesian Final kontra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Singapore Indoor Stadium, Selasa (16/6/2015), Angga/Ricky menang dua gim langsung, 21-12, 24-22.

Menghadapi juniornya di pemusatan latihan nasional (pelatnas), Angga/Ricky langsung memegang kendali permainan gim pertama. Tanpa ampun, kampiun Singapura Terbuka Super Series (SS) 2015 itu terus menekan pertahanan Kevin/Marcus.

Alhasil, setelah bermain 10 menit, Angga/Ricky menang dengan keunggulan jauh. Tepatnya sembilan angka.

Memasuki gim kedua, kendali permainan berbalik dipegang Kevin/Marcus. Dominan, Kevin/Marcus bahkan mampu menutup interval gim kedua dalam kedudukan 11-2.

Sayang, momentum ini urung dipertahankan mereka. Setelah interval, Kevin/Marcus justru kerap membuat kesalahan sendiri.

Fakta ini tidak disia-siakan Angga/Ricky. Secara perlahan, pasangan peringkat 14 dunia itu menyusul perolehan poin Kevin/Marcus.

Namun, Kevin/Marcus enggan menyerah. Terus berupaya mengamankan gim, keduanya memaksa pertarungan diselesaikan dalam adu setting.

Di fase ini, Dewi Fortuna lebih mendukung Angga/Ricky. Setelah melewati tiga kali adu setting, unggulan pertama itu akhirnya menang.

“Medali emas ini kami persembahkan untuk keluarga, pelatih, teman-teman dan untuk Indonesia tentunya. Serta untuk PBSI dan pak Gita (Wirjawan) yang sudah memberi support langsung di stadion,” tutur Angga seusai bertanding, dilansir BadmintonIndonesia.org.

Bagi Angga/Ricky, kemenangan ini tak hanya sekedar menghasilkan medali emas SEA Games 2015 semata. Lebih dari itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga berhasil menjaga tren positif mereka di Singapore Indoor Stadium sepanjang 2015.

Sejak memenangi gelar di Singapura Terbuka SS 2015, April lalu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tercatat belum terkalahkan lagi saat bertanding di stadium tersebut.

Baca juga:

Raih Perak, Hanna Ramadini Lampaui Target di SEA Games 2015

Sektor Putri Bulu Tangkis Sumbang Tiga Medali di SEA Games 2015

Taufik Hidayat: Mohon Maaf Pencapaian Indonesia di SEA Games

Video Populer

Foto Populer