Sukses


Tsonga Diragukan Tampil di Wimbledon 2015

Bola.com, Paris - Petenis putra jagoan Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, kembali dihantam cedera otot perut (abdominal). Imbasnya, selain undur diri di tiga turnamen terakhir, Tsonga juga diragukan tampil di Grand Slam Wimbledon 2015.

"Tsonga telah menyatakan pengunduran dirinya di tiga turnamen pemanasan jelang Wimbledon. Saya harap dia bisa segera pulih, supaya dia dapat mengikuti Wimbledon," tutur Direktur Turnamen Nottingham Open, Paul Hutchins, dikutip AFP, Sabtu (20/6).

Turnamen Nottingham Open 2015 menjadi turnamen ketiga yang urung diikuti Tsonga dalam tiga pekan terakhir. Sebelumnya, petenis peringkat 12 dunia itu sudah lebih dulu menarik diri dari turnamen s-Hertogenbosch Open di Jerman, dan Halle Open di Belanda.

Pasca bertanding di semifinal Grand Slam Prancis Terbuka 2015, Tsonga memang sudah tak lagi mengikuti turnamen. Kabarnya, cedera abdominal petenis berusia 30 tahun itu kambuh saat tengah menjalani turnamen di Roland Garros tersebut.

Dengan jadwal pertandingan Wimbledon yang akan dimulai pada 29 Juni, Tsonga praktis hanya punya sembilan hari untuk memulihkan diri. Bila tidak, maka besar kemungkinan gelaran Wimbledon 2015 tak akan dihadiri Tsonga.

Sejauh ini, catatan terbaik Tsonga di All England Lawn Tennis Club hanya sebatas semifinalis saja. Tepatnya pada 2011 dan 2012. Di dua tahun tersebut, Jo-wilfried Tsonga masing-masing harus mengakui keunggulan petenis Serbia, Novak Djokovic, dan petenis Skotlandia, Andy Murray.

Baca juga:

SEA Games 2015: Evan Dimas Masuk Dalam 10 Atlet Paling Bersinar

SEA Games 2015: Jadi ‘Anak Tiri’, Basket Malah Berprestasi

Performa Jeblok, Bouchard Ingin Lupakan Wimbledon

Video Populer

Foto Populer