Sukses


2017, Charlotte Hornets Kembali Gelar NBA All-Star Game

Bola.com, Charlotte - Tekad legenda basket NBA, Michael Jordan, mengembalikan kejayaan Charlotte Hornets di pentas NBA perlahan-lahan mulai on track. Hal ini ditandai dengan keberhasilan Hornets menjadi tuan rumah NBA All-Star Game 2017, seperti yang diumumkan Komisioner NBA, Adam Silver, Rabu (24/6).

Sejarah mencatat, Hornets terakhir kali mendapat peran sama pada 1991, saat masih masuk ke dalam jajaran tim-tim elit NBA bersama Chicago Bulls, Utah Jazz, New York Knicks, Los Angeles Lakers, Boston Celtics, Indiana Pacers, dan Phoenix Suns. Jordan, yang kini berperan sebagai pemilik Hornets, berharap perhelatan All Star Game 2017 bisa menjadi salah satu langkah kemajuan timnya.

"Ini semua adalah proses konstan untuk kembali ke puncak. Pada suatu masa, tim ini pernah berada di sana. Kami sudah terlalu lama terjatuh," tutur Jordan, dilansir The Associated Press.

Pasca era kejayaan bersama pemain-pemain semisal Dell Curry, Larry Johnson, Kendall Gill, dan Alonzo Mourning, prestasi Hornets memang langsung terjun bebas. Sepeninggal nama-nama tersebut, Hornets gagal menemukan ikon baru.

Kemalangan Hornets kian bertambah ketika pada 2002, pemilik Hornets saat itu, George Shinn, memutuskan pindah kota ke New Orleans, menyusul perseteruan dengan pimpinan kota Charlotte. Setelah melewati saga New Orleans Hornets-Charlotte Bobcats, pada 2005 Charlotte Hornets resmi kembali lahir.

Kelahiran ulang Hornets di kota Charlotte ini tidak lepas dari campur tangan Jordan, yang membeli mayoritas saham kepemilikan klub lima tahun lalu. Kendati sampai sejauh ini masih belum bisa mengantar Hornets kembali ke puncak kejayaan, Silver tetap memberi nilai A kepada Jordan.

"Saya memberi Michael Jordan nilai A untuk segala sesuatu yang dia lakukan terhadap komunitas ini, Charlotte Hornets. Kami, NBA, tidak akan membawa All-Star Game ke Charlotte jika kami tidak menganggap klub ini memiliki rapor bagus terhadap manajemen franchise," tegas Silver.

Baca juga:

Gelar Parade Juara, Warriors Beri Identitas Baru Oakland

Andre Iguodala MVP Final NBA 2015

Golden State Warriors Juara NBA 2015

Video Populer

Foto Populer