Sukses


Serena Williams Bidik Gelar Keenam di Wimbledon 2015

Bola.com, London – Kegagalan di dua penyelenggaraan terakhir tak membuat petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, patah arang terhadap Grand Slam Wimbledon. Tahun ini, Serena serius membidik gelar keenamnya di turnamen grand slam tertua dunia itu.

Menuju All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, yang menjadi arena pertandingan Wimbledon, Serena datang dengan membawa bekal lengkap. Tak hanya satu, tapi tiga gelar grand slam terakhir ada di sakunya.

Paling kini, Serena menjadi Ratu Tanah Liat di Prancis Terbuka 2015 usai mengalahkan Lucie Safarova, 6-3, 6(2)-7, dan 6-2.

"Jelas saya sangat ingin memenangi gelar grand slam. Saya pikir itu akan menjadi hal yang luar biasa," tutur Serena, dikutip AFP, Rabu (24/6).

Tahun lalu, laju Serena terhenti di tangan wakil Prancis, Alize Cornet, yang ditemuinya di babak ketiga. Hasil ini berada satu level lebih rendah ketimbang yang dibukukannya di 2013. Saat itu, Serena gagal menyentuh perempat final, lantaran dikalahkan petenis Jerman, Sabine Lisicki, di babak keempat.

Namun, rangkaian hasil buruk tersebut langsung dibayar adik kandung petenis Venus Williams itu pada tiga gelaran turnamen grand slam terakhir. Usai mencatat hattrick di AS Terbuka 2014, berturut-turut Serena Williams mengukir namanya di trofi Australia Terbuka 2015 dan Prancis Terbuka 2015.

"Saya memang tidak meraih hasil bagus di Wimbledon dalam dua tahun terakhir, jadi saya akan menjalani turnamen ini dari hari ke hari saja. Tujuan saya adalah mencatat hasil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan akan saya teruskan, dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, sampai selesai," tegas Serena Williams.

Baca juga:

Andy Murray Raih Titel Juara di Queen's Club 2015

Rebut Gelar Ke-8, Roger Federer Rajai Halle Open

Dihantam Cedera, Nishikori Berpeluang Absen di Wimbledon 2015

 

Video Populer

Foto Populer