Sukses


Petra Kvitova Jagokan Serena Williams di Wimbledon 2015

Bola.com, London – Datang sebagai juara bertahan tak lantas membuat Petra Kvitova merasa jemawa menjalani turnamen Grand Slam Wimbledon 2015. Sebaliknya, Kvitova justru menjagokan Serena Williams jadi kampiun.

Tahun ini, Kvitova menempati unggulan kedua. Sedangkan Serena, diplot sebagai unggulan teratas. Ini berarti, keduanya baru bisa saling bentrok di laga final.

Namun, bila skenario final ideal itu terealisasi, Kvitova mengaku tetap menjagokan Serena ketimbang dirinya sendiri. Apalagi, tak seperti dirinya yang cuma termotivasi mempertahankan gelar, Serena datang ke All England Lawn Tennis Club dengan membawa misi melengkapi kalendar grand slam usai memenangi titel di Amerika Serikat Terbuka 2014, Australia Terbuka 2015, dan Prancis Terbuka 2015.

"Saya pikir Serena punya kesempatan bagus untuk meraih itu. Saya juga berpikir bahwa dia adalah juara besar. Dia selalu berupaya mendapatkan performa terbaik demi memenangi poin-poin penting," tutur Kvitova, dilansir Reuters.

"Kita lihat saja. Saya pikir dia berada di jalur yang bagus," sambung petenis Republik Ceko itu.

Tahun ini, Kvitova memulai perjalannya di Wimbledon dengan meladeni perlawanan pemain Belanda Kiki Bertens di babak pertama, Selasa (30/6) waktu setempat. Sementara sang rival terberat, Serena, akan menjumpai petenis Rusia, Margarita Gasparyan.

Jelang laga perdananya itu, Kvitova berharap dia bisa sepenuhnya pulih. Pekan lalu, petenis berusia 25 tahun tersebut terpaksa undur diri dari turnamen 'pemanasan' Wimbledon tahun ini, Eastbourne 2015.

"Saya harap, pada Selasa saya sudah siap 100 persen. Tentu saja saya akan melewatkan beberapa hari latihan, tapi inilah keadaannya," ungkap Petra Kvitova di konferensi pers pra turnamen Wimbledon 2015.

Baca juga:

Cedera Paksa David Ferrer Mundur dari Wimbledon 2015

Serena Williams Bidik Gelar Keenam di Wimbledon 2015

Alasan Rafael Nadal Cuma Unggulan ke-10 di Wimbledon 2015

 

Video Populer

Foto Populer