Sukses


Bertahan di Blazers, Lillard Raih Kontrak Senilai 125 Juta USD

Bola.com, Portland - Hampir pasti kehilangan LaMarcus Aldridge di musim depan membuat manajemen Portland Trail Blazers langsung mengambil langkah cepat untuk mengamankan satu pemain bintang tersisa, Damian Lillard. Dilansir Yahoo Sports, Lillard dan Blazers telah menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun.

"Nilai kontraknya antara 125 juta sampai 129 juta dollar AS," ujar agen Lillard, Aaron Goodwin.

Sesuai aturan NBA, Lillard baru bisa meresmikan kontraknya pada 9 Juli mendatang, saat moratorium transfer pemain berakhir. Mengenai berapa nilai pasti kontrak dan nominal gaji tahunan Lillard baru akan diketahui ketika NBA menentukan besaran salary cap musim depan.

Sebagai pemain yang baru tiga musim bermain di pentas NBA, performa Lillard terbilang cukup OK. Selain meraih titel Rookie of the Year 2013, pebasket berusia 24 tahun itu juga tercatat sudah dua kali berpartisipasi di ajang NBA All Star.

Sementara dari segi statistik, Lillard mencatat rerata 21 poin, 6.1 assist, dan 1 steal dalam tiga musim pertamanya di NBA.

"Saya hanya bisa bersyukur," ujar Lillard.

"Saya bermain basket karena cinta. Tentu menginspirasi ketika Anda mendapat penghargaan atas perbuatan baik dan karakter Anda. Rasanya juga nyaman mengetahui bahwa semua yang telah saya capai pada akhirnya kembali lagi ke saya," tukasnya.

Musim depan, perjuangan Lillard bakal lebih berat ketimbang musim-musim sebelumnya. Selain berpeluang kehilangan tandemnya, Aldrigde, yang tengah berstatus sebagai pemain bebas transfer alias free agent, Damian Lillard juga sudah tidak lagi bisa bermain bersama Nicolas Batum. Pebasket Prancis itu memilih pindah ke Charlotte Hornets.

Baca juga:

Bukan James atau Bryant, Inilah Pemain Termahal NBA Saat Ini

Lakers Gagal Merekrut LaMarcus Aldrigde

Paul Pierce Reuni dengan Rivers di Los Angeles Clippers

Video Populer

Foto Populer