Sukses


Catat Sejarah Baru, Muguruza Melaju ke Final Wimbledon 2015

Bola.com, London - Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, mencatat sejarah baru menyusul keberhasilannya menjejak final pertama turnamen Grand Slam Wimbledon 2015. Bentrok melawan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Kamis (9//2015), Muguruza menang 6-2, 3-6, dan 6-3.

Tanda-tanda kemenangan Muguruza sudah tampak sejak set pertama dimainkan. Mencuri break point di gim pertama, unggulan ke-20 itu bermain dominan sepanjang set pembuka.

Namun, Radwanska menolak menyerah begitu saja. Berbekal pengalaman yang dimilikinya, unggulan ke-13 itu berbalik bangkit di set kedua. Meski sempat kehilangan gim pertama, saat kendali servis di tangannya, Radwanska kemudian membalas dengan memenangi tiga gim terakhir.

Imbang 1-1 membuat laga semifinal tunggal putri pertama Wimbledon 2015 berjalan semakin menarik. Kedua petenis sama-sama memertahankan service game mereka sampai gim kelima. Baru di gim keenam, Muguruza mampu meraih break point.

Unggul dua gim membuat kepercayaan diri petenis berusia 21 tahun itu meningkat. Sebaliknya, Radwanska justru tampil gugup di akhir-akhir duel. Puncaknya, saat dia melakukan blunder fatal di posisi deuce pada gim kesembilan.

Meminta challenge, Radwanska harus menerima kenyataan bahwa pengembalian bola Muguruza masih menyentuh garis belakang lapangan. Advantage point pun dikantongi Muguruza. Selanjutnya, dengan kendali servis di tangan, petenis peringkat 20 dunia itu menyudahi pertandingan lewat pengembalian volley sempurna yang gagal digapai Radwanska.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan perasaan saya sekarang. Saya bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini," tutur Muguruza seusai pertandingan, dilansir situs resmi Wimbledon.

"Tentu akan menjadi sebuah mimpi bisa berada di final Wimbledon, tapi saya betul-betul ingin memenangi pertandingan hari ini," sambungnya.

Ambisi Muguruza tersebut berbanding lurus dengan performanya di atas lapangan. Statistik mencatat, Garbine Muguruza mampu membuat enam service ace dan 39 pukulan winner. Sementara lawannya, Agnieszka Radwanska hanya bisa membukukan satu service ace dan 16 winner di laga semifinal Wimbledon 2015. 

Baca juga:

Novak Djokovic Tantang Gasquet di Semifinal Wimbledon 2015

Murray Jumpa Federer di Semifinal Wimbledon 2015

Wimbledon 2015 : Bikin Ballgirl Syok, Djokovic Minta Maaf

Video Populer

Foto Populer