Sukses


Serena Williams : Saya Tidak Perlu Memenangi Wimbledon 2015

Bola.com, London - Sukses menembus final turnamen Grand Slam Wimbledon 2015 tak lantas membuat petenis nomor satu dunia, Serena Williams, kian berambisi menjadi juara. Sebaliknya, Serena justru berujar dirinya sudah tidak perlu memenangi Wimbledon lagi.

Serena, yang diplot sebagai unggulan teratas di All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, tiba ke babak pamungkas Wimbledon tahun ini setelah mengalahkan Maria Sharapova, 6-2, 6-4, Kamis (9/7/2015) malam WIB. Tak hanya menambah deret kemenangan beruntun atas Sharapova menjadi 17 kali, hasil positif itu juga membuka lebar peluang Serena meraih Calendar Slam atau yang kini disebut Serena Slam.

Pada tiga gelaran turnamen grand slam sebelumnya, Prancis Terbuka 2015, Australia Terbuka 2015, dan Amerika Serikat Terbuka 2014, Serena tampil sebagai kampiun.

"Saya telah memenangi banyak titel grand slam. Dan saat ini, saya berada di posisi di mana saya sudah tidak butuh memenangi Wimbledon lagi," ujar Serena seraya tersenyum, seperti dilansir Reuters, Jumat (10/7/2015).

"Saya bisa saja kalah besok. Tentu saya tidak akan senang dengan hasil itu. Tapi, saya tidak butuh titel Wimbledon lainnya, titel AS Terbuka lainnya. Saya tidak butuh titel apa-apa," sambungnya.

Di laga final Wimbledon 2015, Serena akan menjumpai pembuat sejarah besar tahun ini, Garbine Muguruza. Petenis Spanyol yang cuma diunggulkan di tempat ke-20 itu berhasil meraih final grand slam pertamanya setelah membungkam wakil Polandia, Agnieszka Radwanska, 6-2, 3-6, dan 6-3.

Meski di atas kertas, peringkat Serena masih jauh di atas Muguruza, dari sisi rekor pertemuan, persaingan keduanya cukup ketat. Serena tercatat dua kali memenangi duel, sementara Muguruza secara mengejutkan memecundangi Serena di babak kedua Prancis Terbuka tahun lalu.

"Kekalahan itu sungguh membuka mata saya. Ada beberapa kekalahan di mana saya marah, tapi ada juga kekalahan yang saya petik pelajarannya. Kekalahan dari Muguruza saat itu termasuk yang saya ambil banyak pelajarannya," jelas Serena.

"Saya bermain lebih baik setelah kekalahan itu. Saya bisa mengembangkan permainan saya, dan saya menemukan solusi dari permasalahan-permasalahan permainan saya," tukas adik kandung petenis Venus Williams itu.

Duel final tunggal putri Wimbledon 2015 akan digelar pada esok hari, Sabtu (11/7/2015). Malam nanti, menu utama Wimbledon 2015 ialah laga semifinal tunggal putra yang masing-masing memertemukan juara bertahan Novak Djokovic versus Richard Gasquet, dan petenis jagoan tuan rumah Andy Murray kontra Roger Federer.

Baca juga:

Inggris Kirim Satu Wakil di Semifinal Ganda Pria Wimbledon 2015

Serena Williams Menang Mudah Atas Sharapova

Catat Sejarah Baru, Muguruza Melaju ke Final Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer