Sukses


Muguruza : Serena Tahu Saya Bisa Memenangi Final Wimbledon 2015

Bola.com, London - Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, sadar kalau dirinya bisa mengalahkan Serena Williams di turnamen besar, seperti Grand Slam Wimbledon 2015. Toh, sebelum membuat janji pertarungan final di Wimbledon tahun ini, Muguruza sudah pernah menumbangkan Serena di Prancis Terbuka 2014.

Bedanya, saat itu Muguruza mengeliminasi Serena di babak kedua. Sementara sekarang, keduanya akan bentrok di laga puncak.

"Serena tahu kalau saya bisa menang atas dia, bahwa saya tidak takut," ujar Muguruza, dilansir The Associated Press, Sabtu (11/7/2015).

"Saya pikir dia tidak terbiasa dengan hal ini. Apalagi dia tidak banyak menelan kekalahan tahun ini," sambung petenis berusia 20 tahun itu.

Sejak dikalahkan Muguruza, 6-2, 6-2, di babak kedua Prancis Terbuka tahun lalu, Serena cuma menelan satu kekalahan lagi. Yakni di babak ketiga Wimbledon 2014.

Setelahnya, petenis nomor satu dunia itu terus menunjukkan tajinya dengan meraih gelar juara di tiga turnamen grand slam terakhir. Pertama, Serena mengangkat trofi di Amerika Serikat Terbuka 2014, lalu di Australia Terbuka 2015, dan terakhir, di Prancis Terbuka 2015.

Pada Australia Terbuka tahun lalu, Serena mendapat kesempatan melunasi hutang kekalahannya dari Muguruza pada babak keempat. Bertarung tiga set, Serena menang 2-6, 6-3, dan 6-2.

Lewat kemenangan tersebut rekor pertemuan Muguruza vs Serena kini menjadi 1-2. Tapi, Garbine Muguruza memunyai kesempatan menyamakan kedudukan dengan Serena Williams, sekaligus mencetak sejarah baru, bila mampu memenangi duel final Wimbledon 2015, malam nanti WIB.

Baca juga:

Djokovic vs Federer di Final Wimbledon 2015

Serena Williams : Saya Tidak Perlu Memenangi Wimbledon 2015

Wimbledon 2015 : Petenis Ini Sebut Maria Sharapova Berlaku Curang

Video Populer

Foto Populer