Sukses


Komparasi Statistik Serena - Muguruza Jelang Final Wimbledon 2015

Bola.com, London - Di atas kertas, petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams, memang lebih diunggulkan menjuarai turnamen Grand Slam Wimbledon 2015 ketimbang lawannya, Garbine Muguruza. Selain cuma berperingkat 20 dunia, Muguruza juga baru satu kali meraih kemenangan atas Serena.

Sementara Serena, tercatat sudah dua kali memecundangi Muguruza. Termasuk di pertemuan terakhir yang terjadi di babak keempat Australia Terbuka 2015.

Namun, rekor-rekor tersebut hanyalah catatan masa lalu. Di Wimbledon 2015, Muguruza ternyata memunyai rapor yang lebih baik ketimbang Serena.

Barisan fakta inilah yang patut dicermati Serena. Lengah, bisa jadi kekalahan menyakitkan di babak kedua Prancis Terbuka 2014 terulang kembali di laga pamungkas Wimbledon 2015, Sabtu (11/7/2015) malam nanti.

Berikut detil keunggulan Muguruza atas Serena dilihat dari komparasi statistik di Wimbledon 2015, seperti yang dirilis situs resmi Wimbledon:

Statistik winner dan unforced error Muguruza - Serena di Wimbledon 2015

Dari enam pertarungan yang telah dijalani, Muguruza tercatat lebih dominan dalam urusan memenangi pukulan winner. Hingga laga semifinal kontra Agnieszka Radwanska, dua hari lalu, petenis berusia 21 tahun ini berhasil memenangi total 115 winner. Sementara Serena, hanya bisa memenangi total 106 winner.

Namun begitu, permainan Muguruza juga boleh dibilang belum stabil. Hal itu terlihat dari capaian rekor 129 unforced error yang dibuatnya. Sedangkan di sisi lawan, Serena cuma membuat total 85 unforced error.

Statistik return of play dan break point Muguruza - Serena di Wimbledon 2015

Pada bagian pengembalian bola dan raihan break point, Muguruza kembali lebih unggul ketimbang Serena. Seperti pada gambar di atas, petenis Spanyol itu sukses memenangi 80 persen kesempatan pengembalian bola, plus 62 peluang break point.

Statistik service ace Muguruza - Serena di Wimbledon 2015

Meski tertinggal dari Muguruza pada urusan pukulan winner dan return of play, Serena tetap memunyai kartu As dalam permainan tenisnya. Unggulan teratas Wimbledon 2015 ini sanggup melepas 68 kali service ace dengan kecepatan maksimal 123 mph atau setara 197 km/jam. Empat ace terakhir bahkan terjadi di gim penentu kemenangan laga semifinal atas Maria Sharapova.

Lantas, siapa yang bakal lebih unggul di duel final malam nanti? Yang pasti, siapapun pemenangnya kelak, akan menjadi pembuat sejarah baru di All England Lawn Tennis Club.

Garbine Muguruza memburu titel grand slam pertamanya. Sementara Serena Williams, tengah membidik Calendar Slam, atau yang kini dikenal juga dengan nama Serena Slam, di Wimbledon 2015.

Baca juga:

Djokovic vs Federer di Final Wimbledon 2015

Serena Williams : Saya Tidak Perlu Memenangi Wimbledon 2015

Inggris Kirim Satu Wakil di Semifinal Ganda Pria Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer