Sukses


Serena Williams Dekati Steffi Graf

Bola.com, London - Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, sepertinya belum ingin berhenti mencetak sejarah. Menyusul raihan Serena Slam di Wimbledon 2015, Serena kian mendekati rekor legenda tenis putri Jerman, Steffi Graf.

Dilansir situs resmi Wimbledon, tambahan satu gelar grand slam dari All England Lawn Tennis Club, Sabtu (11/7/2015) malam WIB, menjadikan total titel grand slam Serena mencapai 21. Tertinggal satu gelar lagi dari Graf.

Angka tersebut berpeluang berubah pada dua bulan mendatang. Tepatnya, di turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015.

Sebagai juara bertahan, petenis nomor satu dunia, serta baru saja merampungkan misi Serena Slam jilid kedua, kans Serena untuk memenangi gelar juara di AS Terbuka 2015 jelas sangat terbuka. Jika itu terjadi, maka adik kandung petenis Venus Williams ini akan meyamai rekor Graf, dan hanya tertinggal dua gelar saja dari juara terbanyak sepanjang masa, Margaret Court, seperti di bawah ini. 

Statistik Serena Williams

Bicara soal peluang, Serena terbukti sebagai salah satu petenis dengan efektifitas paling tinggi sepanjang sejarah. Masih dari situs resmi Wimbledon, persentase kemenangan Serena di pentas grand slam tercatat sebesar 84 persen. Jauh lebih baik dari Graf, yang cuma bisa membukukan persentase kemenangan grand slam sebesar 70 persen.

Satu-satunya petenis putri yang masih lebih unggul dari Serena ialah Court. Petenis legendaris yang namanya kini diabadikan sebagai lapangan di ajang Australia Terbuka itu menorehkan persentase kemenangan grand slam sebesar 92 persen. Terbaik sepanjang masa.

Statistik Serena Williams

Sama seperti kalkulasi peluang tambahan koleksi gelar grand slam, kans Serena melampaui rekor Court juga terbuka di seri grand slam terakhir tahun ini, AS Terbuka 2015. Sejauh ini, selain sukses membuat Serena Slam jilid kedua, memenangi gelar keenam di Wimbledon, dan total 21 titel grand slam, Serena juga tercatat sebagai petenis putri paling tua yang pernah memenangi grand slam.

Saat memenangi Wimbledon 2015, Serena Williams berada di usia 33 tahun 263 hari.

Baca juga:

Juarai Wimbledon 2015, Serena Rengkuh Calendar Slam kedua

Komparasi Statistik Serena - Muguruza Jelang Final Wimbledon 2015

Djokovic vs Federer di Final Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer