Sukses


Michael Jordan Masuk FIBA Hall of Fame

Bola.com, New York - Pebasket legendaris Amerika Serikat (AS), Michael Jordan, dipilih Federasi Basket Internasional (FIBA) sebagai salah satu pebasket yang masuk Hall of Fame tahun ini. Bersama sembilan pemain lainnya, sepert Sarunas Marciulionis (Lithuania), Anne Donovan (AS), dan Vladimir Tkachenko (Ukraina), peraih dua medali emas Olimpiade itu akan menerima kehormatan tersebut di Lille, Prancis, pada 20 September 2015.

Sosok Jordan menjadi legenda hidup basket NBA di Negeri Paman Sam dan dunia setelah mencatat karier gemilang, baik bersama klubnya, Chicago Bulls, maupun tim nasional (timnas) basket AS. Tercatat, sepanjang kariernya di NBA, mantan atlet berusia 52 tahun itu merengkuh enam cincin juara, enam titel MVP NBA Final, dan lima titel MVP NBA Reguler.

Jordan juga merupakan pemain dengan rekor terpilih sebagai pemain NBA All Star sebanyak 14 kali. Tiga kesempatan di antaranya membuahkan titel MVP All Star.

Dia juga merupakan pemegang rekor poin tertinggi dalam semusim sebanyak 10 kali, yang kemudian menjadikannya sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. Selain itu, Jordan juga merupakan kampiun Slam Dunk Contest di NBA All Star 1987 dan 1988.

Rangkaian prestasi mentereng itulah yang pada akhirnya membuat FIBA memberi satu posisi Hall of Fame kepada Jordan. Sebelumnya, pebasket berjuluk 'Air Jordan' itu sudah masuk ke dalam Hall of Fame di Naismitih Memorial Basketball.

Baca juga:

Alasan Vanuatu Tega Menghabisi Micronesia Dengan Skor 46-0

Yellow Jersey Tour de France 2015 Kembali Makan Korban

WBO Copot Gelar dan Sabuk Juara Dunia Floyd Mayweather Jr.

 

Video Populer

Foto Populer