Sukses


China Taipeh GPG: Tiongkok Dominan, Indonesia Hanya Kirim 2 Wakil

Bola.com, Nanjing - Dominasi pebulutangkis-pebulutangkis Tiongkok masih terlihat di turnamen China Taipeh Grand Prix Gold (GPG) 2015. Dari lima peluang, empat wakil Tiongkok sukses meraih tempat di final.

Dua kali lebih banyak dari wakil Indonesia pada laga pamungkas. Esok hari, di Taipei Arena, Nanjing, China Taipeh, skuat Merah Putih diwakili ganda putra Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Duet Greysia/Nitya menjejakkan kakinya lebih dulu ke final China Taipeh GPG 2015 setelah mengulang memori manis final Asian Games Incheon 2014. Kembali bertemu ganda putri nomor satu dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Greysia/Nitya menunjukkan performa terbaik mereka dengan memenangi pertandingan dua gim langsung, 21-12, 21-16.

“Kami merasa bermain lebih fokus dari pertandingan – pertandingan sebelumnya. Kami tidak lengah di tiap perebutan poin, karena kalau kami lengah sedikit saja, permainan lawan bisa berkembang,” kata Nitya yang dihubungi di Taiwan.

“Pada pertandingan ini, saya merasa kalau saya dan Nitya lebih siap dibandingkan Ayaka/Misaki. Soal teknik, fisik dan mental, kami sudah selevel dengan lawan,” tambah Greysia.

Kemenangan Greysia/Nitya ini kemudian menjalar ke pasangan Markus/Kevin. Menjalani perang saudara kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Markus/Kevin juga menang straight game, 21-19, 21-17.

Sayang, laju kedua pasangan tersebut urung diikuti dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Baik Jordan/Debby maupun Ronald/Melati harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan.

Akibatnya, gelar ganda campuran dipastikan menjadi milik Negeri Ginseng menyusul terciptanya All Korean Final. Sementara itu, tuan rumah memunyai kesempatan memenangi gelar nomor tunggal putra China Taipeh GPG 2015 setelah Chou Tien Chen membungkam pebulutangkis flamboyan Tiongkok, Lin Dan, untuk pertama kalinya, dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-16.

Berikut jadwal pertandingan final China Taipeh GPG 2015

Tunggal Putra: Chen Long (1/Tiongkok) vs Chou Tien Chen (5/Taiwan)
Tunggal Putri: Li Xuerui (2/Tiongkok) vs Wang Yihan (6/Tiongkok)
Ganda Putra: Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fu Haifeng/Zhang Nan (5/Tiongkok)
Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (4) vs Luo Ying/Luo Yu (2/Tiongkok)
Ganda Campuran: Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (7/Korea Selatan) vs Shin Baek Choel/Chae Yoo Jung (Korea Selatan)

Baca juga:

Buat Kejutan, Markus / Kevin ke Final China Taipeh GPG 2015

China Taipeh GPG : Indonesia Tanpa Wakil Ganda Campuran di Final

Greysia / Nitya Melangkah ke Final China Taipeh GPG 2015

Video Populer

Foto Populer