Sukses


Greysia / Nitya Siap Pertahankan Gelar di China Taipeh GPG 2015

Bola.com, Nanjing - Ganda putri nasional, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, mengaku siap mempertahankan gelar di China Taipeh Grand Prix Gold (GPG) 2015. Tinggal satu langkah lagi, maka ambisi Greysia/Nitya itu akan terwujud.

Pasangan yang diplot sebagai unggulan keempat tersebut tiba ke final setelah membungkam ganda putri nomor satu dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dua gim langsung, 21-16, 21-18. Selanjutnya, di babak pamungkas, Greysia/Nitya akan menjumpai pasangan kembar Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Meski kalah peringkat, rekor pertemuan Greysia/Nitya atas duo Luo positif. Dari tiga duel, ganda peringkat lima dunia itu sudah dua kali menang. Terakhir, Greysia/Nitya mengalahkan duo Luo di perempat final Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015, 21-15, 23-21.

“Besok kami sudah bertanding di partai final, semoga kami dapat mempertahankan gelar juara,” tutur Nitya.

Perjalanan Greysia/Nitya menuju ke final China Taipeh GPG 2015 terbilang cukup berat. Sejak babak pertama sampai semifinal yang berlangsung di Taipei Arena, Nanjing, hari ini, Greysia/Nitya selalu ditantang ganda putri Jepang.

Mulai Ayane Kurihara/Naru Shinoya di babak pertama, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao pada babak kedua, Shizuka Matsuo/Mami Naito di perempat final, hingga Matsutomo/Takahashi pada semifinal. Baru di final esok hari, Greysia/Nitya bakal mendapat ujian dari ganda putri Tiongkok.

Ujian serupa juga didapat ganda putra nasional Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di final China Taipeh GPG 2015, Markus/Kevin akan menjumpai unggulan kelima Fu Haifeng/Zhang Nan.

Baca juga:

Tiongkok Dominan, Indonesia Hanya Kirim 2 Wakil di GPG 2015

Greysia / Nitya Melangkah ke Final China Taipeh GPG 2015

China Taipeh GPG 2015: Ahsan / Hendra Melaju ke Semifinal 

Video Populer

Foto Populer