Sukses


Greysia / Nitya Pertahankan Gelar di China Taipeh GPG 2015

Bola.com, Nanjing - Misi ganda putri nasional, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, mempertahankan gelar juara di turnamen China Taipeh Grand Prix Gold (GPG) 2015 sukses terpenuhi. Pada laga final yang berlangsung di Taipei Arena, Nanjing, China Taipeh, Minggu (19/7/2015), Greysia/Nitya menang dua gim langsung dengan skor identik, 21-17, 21-17, atas pasangan Tiongkok, Luo Yu/Luo Ying.

Duel jilid keempat antara Greysia/Nitya kontra duo Luo berlangsung sengit sejak awal. Membuka gim pertama, kedua pasangan bergantian memenangi angka.

Namun, Greysia/Nitya bermain lebih cerdik. Tak cuma mengandalkan serangan, pasangan yang diplot sebagai unggulan keempat itu juga kerap mengubah arah penempatan bola yang membuat si kembar Luo gagal mengembalikan.

Usai unggul tiga poin (11-8) di interval, permainan Greysia/Nitya terus terjaga hingga gim pertama usai. Kendati sempat mendapat tekanan dari lawannya, peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 itu tetap bisa menutup gim pembuka dengan kemenangan.

Memasuki gim kedua, pertarungan final ganda putri berjalan semakin menarik. Lagi-lagi, perebutan poin terjadi silih berganti. Tapi, kali ini duo Luo lebih dulu mencapai poin interval (11-10).

Tertinggal satu angka membuat Greysia/Nitya bermain trengginas di paruh kedua gim kedua. Rangkaian smes keras yang dilepaskan Nitya membawa mereka berbalik unggul 16-13.

Tak hanya itu, pertahanan kokoh yang digalang Greysia/Nitya juga memaksa duo Luo berulang kali melakukan kesalahan sendiri. Termasuk pada dua poin kritis, yang malah mengubah kedudukan menjadi 19-15 untuk Greysia/Nitya.

Puncaknya, ketika pengembalian servis Luo, dalam kedudukan 20-17, gagal menyeberangi net. Alhasil, Greysia/Nitya pun menang straight game, dalam tempo 46 menit.

Selain menghasilkan podium kampiun China Taipeh GPG 2015, kemenangan Greysia/Nitya ini sekaligus merevisi rekor pertemuan. Kini, ganda berperingkat lima dunia itu sudah unggul 3-1 atas duo Luo. Satu-satunya kekalahan yang diterima Greysia/Nitya terjadi di perempat final Malaysia Terbuka Super Series (SS) 2015, April lalu.

Baca juga:

Greysia / Nitya Siap Pertahankan Gelar di China Taipeh GPG 2015

China Taipeh GPG: Tiongkok Dominan, Indonesia Hanya Kirim 2 Wakil

Buat Kejutan, Markus / Kevin ke Final China Taipeh GPG 2015

Video Populer

Foto Populer