Sukses


Kevin / Markus Gagal Raih Gelar China Taipeh GPG 2015

Bola.com, Nanjing - Indonesia harus puas meraih satu gelar dari turnamen China Taipeh Grand Prix Gold (GPG) 2015 setelah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon terjegal di final. Bentrok melawan unggulan kelima dari Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, di Taipei Arena, Nanjing, China Taipeh, Minggu (19/7/2015), Kevin/Markus kalah dua gim langsung, 13-21, 8-21.

Hasil ini menjadi anti-klimaks performa Kevin/Markus selama sepekan beraksi di Taipei Arena. Padahal, di laga semifinal kemarin, Kevin/Markus sukses membuat kejutan dengan menyingkirkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, secara straight game, 21-19, 21-17.

Di atas kertas, hasil ini memang sudah diperkirakan karena dari segi peringkat dunia, Fu/Zhang memang jauh lebih baik ketimbang Kevin/Markus. Fu/Zhang kini menempati peringkat lima dunia, sedangkan Kevin/Markus baru berada di urutan 51 dunia.

Imbasnya setimpal. Selama bertanding dua gim, Kevin/Markus tak bisa mengimbangi permainan yang ditampilkan Fu/Zhang.

Lewat hasil ini, skuat Tiongkok sudah mengantongi dua gelar juara di China Taipeh GPG 2015. Sebelum Fu/Zhang, tunggal putri Wang Yihan lebih dulu naik podium juara usai memenangi perang saudara kontra Li Xuerui, 21-10, 21-9.

Bagi Wang, kemenangannya di China Taipeh GPG 2015 menjadi gelar juara perdana pada musim kompetisi ini. Di turnamen-turnamen sebelumnya, langkah Wang bahkan tak pernah sampai ke babak final.

Baca juga:

Greysia/Nitya Pertahankan Gelar di China Taipeh GPG 2015

China Taipeh GPG: Tiongkok Dominan, Indonesia Hanya Kirim 2 Wakil

China Taipeh GPG : Indonesia Tanpa Wakil Ganda Campuran di Final

Video Populer

Foto Populer