Sukses


Kejuaraan Dunia BWF: Drawing di Museum BI Atas Usulan Ahok

Bola.com, Jakarta - Suasana berbeda terasa saat pengundian alias drawing pertandingan Kejuaraan Dunia BWF 2015. Tak lagi didominasi atmosfer olahraga tepok bulu, pengundian pertandingan justru menawarkan sensasi histori perekonomian Indonesia.

Ya, tahun ini venue pengundian pertandingan Kejuaraan Dunia BWF 2015 berlokasi di Museum Bank Indonesia (BI), di kawasan Kota Tua, Jakarta. Hal itu dijelaskan Kepala Bidang Humas dan Sosial Media Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Yuni Kartika. Dia mengatakan sesuaai aturan BWF proses drawing wajib dilakukan di landmark atau ikon negara.

"Rencana semula kami (PBSI) sebenarnya di Balai Kota. Hal ini sudah disetujui Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), Gubernur DKI Jakarta. Tapi karena hari ini di Balai Kota juga ada acara, Pak Ahok merekomendasikan acara dipindah ke Museum Bank Indonesia," jelas Yuni di sela acara drawing Kejuaraan Dunia BWF 2015, Selasa (28/7/2015).

"Pemilihan tempat ini tidak lepas dari aturan BWF yang mengharuskan lokasi drawing di landmark sebuah negara. Museum BI termasuk landmark negeri kita yang punya banyak nilai histori," sambungnya.

PBSI hari ini sukses menggelar pengundian pertandingan Kejuaraan Dunia BWF 2015. Selain Sekretaris Jenderal PP PBSI Anton Subowo, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, dan Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen juga hadir.

Menggunakan sistem electronic drawing, yang bisa menghasilkan jadwal pertandingan hanya dengan satu kali klik, proses pengundian Kejuaraan Dunia BWF 2015 berjalan sangat cepat. Tak sampai 10 menit, semua jadwal pertandingan sudah tersusun rapi.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia BWF 2015: PBSI Gelar Live Drawing Pertama

Ahsan / Hendra Fokus ke Kejuaraan Dunia BWF 2015

Ade / Wahyu Lolos ke Kejuaraan Dunia BWF 2015

Video Populer

Foto Populer