Sukses


Ini Kata Taufik Soal Kans Tunggal Putra di Kejuaraan Dunia 2015

Bola.com, Jakarta - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat tak menampik bila sektor tunggal putra Tanah Air masih menemui kesulitan mencatat prestasi emas di kancah internasional. Atas dasar itu, Taufik pun enggan menaruh ekspetasi lebih pada sektor tunggal putra di Kejuaraan Dunia BWF 2015, yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus mendatang.

"Saya sih realistis. Jujur, kita hanya mengandalkan ganda putra dan ganda campuran. Untuk ganda putri, mereka mulai menunjukkan perkembangan baik. Tapi untuk di tunggal putra saya hanya bisa berharap mereka bisa main maksimal, apalagi kita tampil di publik sendiri," ungkap Taufik saat ditemui seusai konferensi pers The Legend's Vision Yonex 2015 di Palmerah, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

"Saya tidak memiliki favorit khusus di Kejuaraan Dunia BWF tahun ini. Saya hanya berharap kelima nomor itu bisa menang (dimenangi Indonesia, red). Namun, kembali lagi ke realitas," tambahnya.

Tahun ini, Indonesia hanya akan diwakili dua tunggal putra di Kejuaraan Dunia BWF 2015, yakni Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka, yang sejatinya berstatus mantan pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas). Sementara para pemain pelatnas seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, dan Anthony Ginting, belum menembus level tersebut.

Kendati terus mengalami penurunan, Taufik tetap optimistis nomor tunggal putra bisa bangkit dan kembali menjadi andalan dalam meraih gelar. Menuju ke situ, pebulutangkis yang terkenal dengan backhand smash-nya ini menyebut para tunggal putra muda cuma butuh waktu.

 

"Mudah-mudahan dalam dua-tiga tahun ke depan, mereka bisa berbicara di level yang lebih tinggi lagi," tutup Taufik Hidayat.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia BWF 2015: PBSI Gelar Live Drawing Pertama

Ahsan / Hendra Fokus ke Kejuaraan Dunia BWF 2015

Ade / Wahyu Lolos ke Kejuaraan Dunia BWF 2015

Video Populer

Foto Populer