Sukses


Kejuaraan BWF 2015: Liliyana / Tontowi Harus Juara

Bola.com, Jakarta Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, memberi target juara kepada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF, pada 10-16 Agustus 2015 mendatang.

Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan ke-3 itu diyakini memiliki kans besar menyabet gelar juara dunia di depan publik sendiri.

"Untuk Tontowi dan Lilyana, saya menargetkan mereka untuk keluar sebagai juara di BWF karena ini juga sebagai langkah menuju Olimpiade," ucap Richard.

Berdasarkan hasil undian atau drawing, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini mendapat bye di babak pertama. Namun di babak selanjutnya mereka berpeluang menghadapi lawan berat  Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, unggulan ke-9 asal Hong Kong.

Andai mereka mampu mengalahkan Lee/Chau, pasanan peringkat ke-3 dunia itu, lawan-lawan yang lebih berat juga sudah meenunggu. Lawan yang diprediksi bakal menyulitkan ganda campuran andalan Indonesia ini adalah ganda peringkat pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, serta unggulan kedua Xu Chen/Ma Jin, juga dari Tiongkok. 

Selain Owi/Butet, Indonesia masih memiliki tiga wakil lainnya di nomor ganda campuuran, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Ricky Widianto/Puspita Richi Dili, serta pasangan non pelatnas, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Namun khusus Praveen/Debby dan Ricky/Puspita, pelatih Richard menargetkan keduanya menembus semifinal. "Saya harap mereka bisa membuat kejutan dengan menjegal lawan-lawan tangguh. Namun saya ingin mereka sampai di semifinal," kata Richard.

"Persiapan mereka sudah maksimal termasuk secara fisik dan teknis. Sekarang dalam dua minggu ini, saya sebagai pelatih akan lebih banyak fokus menjaga performance mereka," tambahnya.

Kejuaraan Dunia BWF 2015 bakal digelar di Istora Senayan Jakarta, 10-16 Agustus mendatang. Ini adalah kali ketiganya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah acara bergengsi sejak 1989.

Baca Juga:

Jaga Sportivitas, Yonex Sunrise Libatkan Ahli Forensik

Kejuaraan Dunia BWF: Drawing di Museum BI Atas Usulan Ahok

Kejuaraan Dunia BWF 2015: Ricky Puas dengan Hasil Undian Ganda

Video Populer

Foto Populer