Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Rizki Amelia Pradipta Tanpa Target

Bola.com, Jakarta - Situasi tidak ideal dialami pemain spesialis ganda putri nasional, Rizki Amelia Pradipta, sepekan jelang Kejuaraan Dunia BWF 2015. Tak seperti Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang secara intensif menjalani latihan bersama, Rizki justru harus berlatih tanpa tandemnya, Pia Zebadiah Bernadeth.

Akibatnya, Pelatih Kepala Ganda Putri Nasional, Eng Hian, enggan memasang target muluk untuk anak didiknya tersebut. Dia hanya berharap Rizki bisa bermain maksimal agar poinnya terkatrol.

“Kondisi ini tentu tidak ideal bagi Rizki dan Pia. Tapi, dari awal saya memang tidak memplot Rizki di Kejuaraan Dunia,” jelas Eng Hian kepada Bola.com, di sela-sela latihan di lapangan pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulu tangkis Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2015).

“Membebani Rizki dengan target bukan hal yang adil. Sebagai pelatih ganda putri di pelatnas, saya punya program sendiri. Pia, di klubnya, Jaya Raya, juga demikian. Jadi, ya mau bagaimana pun tidak ketemu program latihannya,” lanjut pelatih yang biasa disapa Didi itu.

Berada di pool  bawah, Rizki/Pia tergabung dengan sederet ganda putri unggulan seperti Luo Ying/Luo Yu (2/Tiongkok), Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (4/Denmark), Ma Jin/Tang Yuanting (6/Tiongkok), dan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (8/Jepang). Selain itu, Rizki/Pia juga berada di jalur sama dengan dua wakil ganda putri Indonesia lainnya, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati dan Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia.

Bicara peluang, kans Rizki/Pia di Kejuaraan Dunia BWF 2015 terbilang tipis. Karena, bila berhasil melewati perlawanan wakil Belanda, Samantha Barning/Iris Tabeling, di babak pertama, pada babak kedua, Rizki/Pia sudah harus menjumpai musuh cukup berat, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Ganda putri asal Korea Selatan itu dijagokan sebagai unggulan ke-11 di Kejuaraan Dunia BWF 2015. Sementara Rizki Amelia Pradipta dan Pia lolos tanpa menyandang label pemain unggulan.

Baca juga:

Pelatih Ganda Putra Bicara Soal Target di Kejuaraan Dunia 2015

Kejuaraan Dunia 2015: Ahsan / Hendra Ingin Beri Kado HUT RI ke-70

Kejuaraan Dunia 2015: Target Tunggal Putri Tak Muluk-Muluk

Video Populer

Foto Populer