Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Hayom Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah harapan sektor tunggal putra Indonesia untuk berjaya di Kejuaraan Dunia BWF 2015.. Setelah Tommy Sugiarto tersingkir, satu-satunya wakil tersisa, Dionysius Hayom Rumbaka, juga kandas di babak kedua.

Hayom dikalahkan pebulutangkis Korea, Son Wan-ho, dalam pertarungan tiga gim 21-12, 13-21, 17-21 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Pemain non-pelatnas itu mengaku penampilan buruknya tak lepas dari cedera yang dialami pada turnamen All England lalu. Dengan hasil ini, Indonesia harus melupakan gelar di nomor tunggal putra.

"Cedera hamstring kaki kanan masih memengaruhi permainan saya. Seharusnya saya istirahat 3-6 bulan, tapi karena kejar poin ke olimpiade, saya jadi tak punya pilihan," ucap Hayom seusai pertandingan.

Hayom bermain sengit dengan Son di awal-awal gim pertama. Kejar-mengejar poin terjadi hingga kedudukan 10-10. Hayom kemudian mampu keluar dari tekanan dan tampil lebih tenang hingga akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan.

Di gim kedua, Son memberikan perlawanan lebih sengit kepada Hayom. Selepas kedudukan 11-11, wakil Korea itu tampil superior dan memenangi gim kedua.

Selepas itu, harapan Hayom untuk menapakkan kaki ke babak ketiga Kejuaraa Dunia BWF 2015 pun kandas. Di gim terakhir, pebulutangkis peringkat ke-21 dunia itu tak lagi mampu mengimbangi permainan Son.

"Saya kurang puas dengan hasil pertandingan hari ini. Saya sudah maksimal, tapi karena kendala angin, pemainan saya jadi kalah," kata Hayom.

"Saya sendiri sudah merasakan beban karena  tinggal satu-satunya (tunggal putra Indonesia) yang tersisa," tambahnya.

Hasil sementara Kejuaraan Dunia BWF 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Linda: Suporter Indonesia Paling Juara!

Kejuaraan Dunia 2015: Ini Rahasia Kemenangan Greysia / Nitya

Kejuaraan Dunia 2015: Inilah Pernyataan BWF Terkait Atlet Israel

Video Populer

Foto Populer