Sukses


Kejuaraan Dunia 20I5: Ini Penyebab Ratchanok Intanon Cedera

Bola.com, Jakarta - Langkah tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, di Kejuaraan Dunia BWF 2015 terhenti sudah. Unggulan kelima itu terpaksa merelakan wakil Indonesia, Linda Wenifanetri, melangkah ke perempat final. Saat laga dihentikan Ratchanok sedang unggul 8-5 di gim ketiga. Sebelumnya, dia menang 26-24 di gim pertama dan gantian kalah 10-21 di gim kedua. 

Pelatih Ratchanok Intanon, Xie Zhihua, mengatakan anak asuhnya itu tak mampu melanjutkan pertandingan akibat mengalami kram pada kaki kanannya. Sebelum berpartisipasi di kejuaraan dunia tahun ini, dia juga sempat mengalami demam tinggi.

"Intanon memang sudah sakit sebelum Kejuaraan Dunia. Ia sempat demam sampai 38 derajat Celcius. Awalnya saya juga tak yakin akan membawanya ke sini," ucap Zhihua.

"Tapi karena sedang pengumpulan poin kualifikasi olimpiade, jadi kami putuskan untuk datang dan melihat sejauh mana langkah yang bisa kami capai," tambahnya.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, membantu pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, yang mengalami cedera saat bertanding di babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (12/8/201

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu, baik Linda dan Ratchanok terlibat persaingan ketat di dua gim pertama.

"Pertandingan tadi memang tidak bersahabat untuk Ratchanok. Badannya pun tak mendukung, setelah berjuang dua gim, ia mengalami kram di kaki kanannya," ungkap Zhihua.

Baca juga:

Ahsan / Hendra Hadapi Wakil Inggris di Perempat Final

Tontowi / Liliyana Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Kejuaraan Dunia 2015: Saina-Sindhu Kompak Menang

Video Populer

Foto Populer