Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Lee Chong Wei Dekati Gelar Pertama

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, kian dekat dengan gelar juara dunia pertamanya. Chong Wei sukses menjejak final Kejuaraan Dunia BWF 2015 usai menundukkan unggulan kedua, Jan O Jorgensen, 21-7, 21-19, di semifinal.

Di final, pemain Malaysia itu akan menjumpai unggulan teratas dari Tiongkok, Chen Long, yang menang atas Kento Momota. Diakui Chong Wei, laga final esok berpeluang menjadi kesempatan terakhirnya di ajang kejuaraan dunia. Namun begitu, dia enggan menekan dirinya sendiri.

"Final tahun ini akan berbeda, karena saya tidak diunggulkan. Tapi, saya akan tetap fokus di tiap gim, dan bermain maksimal sampai titik darah penghabisan," ungkap Chong Wei saat menjalani konferensi pers.

Sementara itu, Jorgensen, yang berada di pihak kalah, tak menampik bila kans Chong Wei naik podium kampiun terbuka lebar. Menurut dia, pemain bergelar Dato' itu akan bermain lebih baik ketimbang lawannya, Chen Long.

"Kecepatan Chong wei sangat bagus. Saya yakin besok dia akan tampil jauh-jauh-jauh-jauh-jauh lebih baik pada Chen Long," kata Jorgensen, secara terpisah.

Argumen pemain berperingkat kedua dunia asal Denmark itu tak lepas dari hasil pertandingan yang dilakoninya melawan Chong Wei. Tak seperti empat pertandingan di kejuaraan dunia tahun ini yang selalu berakhir dengan kemenangan straight game, di semifinal, Jorgensen justru bermain anti-klimaks.

Imbasnya, selain gagal mengimbangi permainan Chong Wei, Jorgensen juga harus mengantongi kekalahan dua gim langsung.

"Saya sangat senang bisa sampai ke semifinal. Karena tahun lalu, saya gagal berpartisipasi di kejuaraan dunia, yang berlangsung di negara saya, Denmark. Berada di posisi ini merupakan mimpi terbesar saya," kata Jorgensen.

Hasil sementara semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2015 dapat diakses di sini.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Kejutan Linda Terhenti di Semifinal

Kejuaraan Dunia 2015: Dua Juara Bertahan Masih Aman

Kejuaraan Dunia 2015: Tontowi / Liliyana Terjegal di Semifinal

Video Populer

Foto Populer