Sukses


Ini Dia Pebasket NBA yang Paling Diidamkan Jadi Rekan Setim

Bola.com, San Antonio - Nama pebasket veteran San Antonio Spurs, Tim Duncan, mungkin tidak sebesar mega bintang NBA, LeBron James (Cleveland Cavaliers) atau Kobe Bryant (Los Angeles Lakers). Namun, menurut para pebasket NBA, justru Duncan-lah yang paling mereka idamkan menjadi rekan satu tim.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Duncan memenangi penghargaan individual, Twyman-Stokes Teammate of the Year, Rabu (19/8/2015) malam waktu setempat. Menggunakan sistem poling, Duncan finis di urutan pertama dengan 72 suara. Sementara di posisi kedua dan ketiga, berturut-turut ditempati Vince Carter dari Memphis Grizzlies, dan Elton Brand yang membela Atlanta Hawks.

"Saya tahu bagaimana caranya menjadi saya yang sekarang ini karena orang-orang sebelum saya," tutur Duncan, merendah.

"Orang-orang yang pernah menjadi rekan setim saya. Menyaksikan mereka bekerja, dan menerima semua peran mereka di tim. Semua hal ini merupakan potongan besar dari diri saya hari ini. Jadi, banyak kredit untuk mereka," sambung pebasket yang biasa disapa Timmy itu.

Memulai karier basket di pentas NBA pada 1997 silam, Duncan tercatat hanya mengabdi pada satu tim, yakni San Antonio Spurs. Di awal kariernya, Duncan menjadi bagian besar Twin Towers, yang merupakan kombinasi pemain bintang Spurs kala itu, David Robinson, dan dirinya.

Bersama Robinson, Duncan meraih dua cincin juara, yakni pada 1999 dan 2003. Pebasket yang kini berusia 39 tahun itu lalu menambah koleksi gelar juara NBA-nya di 2005, 2007, dan 2014. Kali ini, Duncan berperan sebagai mentor sekaligus bagian dari trisula maut Spurs, bersama Tony Parker dan Manu Ginobili.

Kini, memasuki musim ke-18 di NBA, Duncan siap melakukan pengorbanan baru. Salah satu yang paling layak diacungi jempol ialah keberanian Tim Duncan memangkas besaran gaji serta perannya sebagai mesin poin di San Antonio Spurs.

Baca juga:

Andrew Bogut Loloskan Timnas Australia ke Olimpiade 2016

Gambar Dipakai Tanpa Izin, Michael Jordan jadi Saksi

Wawancara: Hanum Fasya, Atlet Basket Cantik Andalan Indonesia

Video Populer

Foto Populer