Sukses


Menang di Pengadilan, Michael Jordan Terima 128 Miliar Rupiah

Bola.com, Chicago - Tak sia-sia upaya legenda basket NBA, Michael Jordan, menuntut jaringan supermarket Safeway ke Pengadilan Federal Amerika Serikat atas tuduhan menggunakan foto dirinya dalam sebuah iklan komersial tanpa izin. Pengadilan Federal AS menyatakan Safeway bersalah dan harus membayar ke Jordan senilai 8,9 juta Dollar AS atau sekitar Rp 128 miliar! 

Nominal ganti rugi yang diputuskan pengadilan federal Negeri Paman Sam tersebut, Sabtu (22/8/2015), lebih rendah daripada tuntutan yang diajukan Jordan. Sebelumnya pemegang enam cincin juara bersama Chicago Bulls tersebut menuntut Safeway senilai 10 juta Dollar AS atau sekitar Rp 138 miliar.

“Tindakan ini menunjukkan saya akan menjaga nama saya sepenuhnya. Ini nama saya dan saya bekerja keras untuk itu. Saya tak akan membiarkan seseorang mengambilnya begitu saja,” kata Jordan, seperti dilansir situs resmi NBA.

Jordan menegaskan langkahnya maju ke pengadilan bukan semata urusan uang. Uang yang didapatnya dari kasus ini bakal disumbangkan di Chicago.

Kuasa hukum Safeway, Steven Mandell, dalam persidangan mengatakan nilai ganti rugi seharusnya tak lebih dari 126.900 Dollar AS atau Rp 1,7 miliar. “Saya juga bangga dengan pencapaian Jordan di olahraga, namun kuasa hukum mereka terlalu tinggi menghargai nama Jordan,” ujar Mandell.

Namun, pernyataan Mandell gagal memengaruhi keputusan juri. Safeway tetap harus membayar ganti rugi dalam jumlah besar atas kelancangan mereka memakai foto Michael Jordan tanpa izin.

Baca Juga: 

Kembali Sambangi Filipina, LeBron James Berbagi Pengalaman

Ini Dia Pebasket NBA yang Paling Diidamkan Jadi Rekan Setim

Gambar Dipakai Tanpa Izin, Michael Jordan jadi Saksi

Video Populer

Foto Populer