Sukses


Parade Pakaian Tanding Petenis Putri di AS Terbuka 2015

Bola.com, New York - Bagi sebagian petenis putri, pakaian yang akan dipakai dalam sebuah turnamen mungkin tidak terlalu penting. Tapi, bagi mereka yang menyukai fashion, tentu hal tersebut menjadi penting. Dengan mengenakan pakaian yang tepat dan nyaman, kepercayaan diri seorang petenis bisa saja turut terdongkrak.

Serena Williams misalnya. Petenis tunggal putri nomor satu dunia itu dikenal sangat suka bereksperimen dengan baju-baju pertandingannya. Begitu pula dengan tampilannya secara keseluruhan.

Petenis berkebangsaan Amerika Serikat (AS) ini pernah tampil dengan rambut gaya corn-row, rambut berwarna pirang, sampai alis tipis melengkung ala bulan sabit. Sementara untuk outfit-nya, Serena pernah mengenakan baju berwarna hitam, pastel, hingga warna neon.

Kegemarannya bereksperimen dengan penampilan tak membuat Serena memble di lapangan. Sebaliknya, saudara Venus Williams ini malah bergelimang gelar. Selama 20 tahun bermain di level profesional, Serena meraih 21 gelar grand slam, lima titel WTA Tour Finals, dan sekeping medali emas olimpiade .

Lantas, baju seperti apa yang bakal dipakai Serena pada turnamen Grand Slam AS Terbuka 2015, 31 Agustus - 13 September mendatang? Akankah pilihan outfit-nya kali ini sukses membawanya meraih 'Calendar Slam'?

Lalu, seperti apakah baju-baju yang akan dikenakan para pesaingnya, seperti Maria Sharapova, Ana Ivanovic, Caroline Wozniacki, dan Eugenie Bouchard, saat bertanding di Flushing Meadows?

Berikut kumpulan parade pakaian tanding yang dirangkum Bola.com dari berbagai sumber.

Serena Williams_(Brad Barket/Getty Images/AFP)

Tahun ini, Serena Williams akan tampil 'ganas' dengan outfit bermotif ular warna peach-toned. Melengkapi desain tersebut, Nike, selaku apparel endorsement Serena memberi warna hitam sebagai padanan motif ularnya. Koleksi pakaian tanding adik kandung petenis Venus Williams itu pertama kali diperlihatkan ke publik saat Serena bersama 10 petenis dan mantan petenis lainnya, termasuk Sharapova dan Bouchard, menggelar laga promosi di jalanan New York. Melengkapi penampilan Serena secara keseluruhan, Nike mengeluarkan sepatu dengan warna senada.

Maria Sharapova_(Brad Barket/Getty Images/AFP)

Lain Serena, lain pula pilihan Maria Sharapova. Petenis jelita Rusia yang biasa disapa Masha itu memilih warna putih sebagai outfit utamanya di AS Terbuka 2015. Untuk membedakan tampilan AS Terbuka dengan tampilan 'seragam' di Wimbledon, Nike menambahkan aksen warna hitam di berbagai bagian pakaian Sharapova. Sementara untuk sepatunya, Nike mengeluarkan koleksi berwarna identik dengan pakaian Masha.

Eugenie Bouchard_(Brad Barket/Getty Images/AFP)

Untuk petenis muda dari Kanada, Eugenie Bouchard, Nike merancang outfit dengan desain minimalis. Genie, demikian Bouchard biasa dipanggil, diberi pakaian two-pieces yang terdiri atas tank top dan rok pendek dengan aksen lipit. Warnanya? Hitam dengan sedikit oranye di bagian pinggir atas tank top dan di logo Nike.

Berbeda dengan Nike yang terkesan serius mempromosikan koleksi pakaian tenis perempuan lewat Serena, Masha, dan Genie, apparel olah raga dari Jerman, Adidas, masih memilih cara sederhana, yakni via media sosial Instagram. Seperti yang ditunjukkan Ana Ivanovic pada foto di atas.

Pada foto unggahannya 26 Agustus lalu, Ivanovic tampil manis dengan pakaian berwarna merah keunguan yang diberi semburat warna oranye di berbagai bagian. Melengkapi penampilan secara keseluruhan, kekasih pesepak bola Bastian Schweinsteiger itu diberi sepatu berwarna merah terang.

Selain itu, Ivanovic juga menulis caption foto; "And here it is.. My @adidastennis outfit fot the @usopen to #ImpactTheGame! I can't wait for you guys to see it live! #Adidas #AdidasTennis #SportsAndStyle #USOpen" atau yang bila diterjemahkan bebas berarti, "Dan inilah dia... outfit @adidastennis saya untuk @usopen yang akan memberi #DampakPadaPertandingan! Saya tidak sabar membuat Anda melihat pakaian ini secara langsung! #Adidas #AdidasTennis #SportsAndStyle #USOpen".

 

Can't wait to show off my new @adidas by @stellamccartney collection during the US Open series this summer!

A photo posted by Caroline Wozniacki (@carowozniacki) on

Senada dengan Ivanovic, mantan petenis nomor satu dunia dari Denmark, Caroline Wozniacki, juga mengaku tidak sabar memamerkan pakaian tandingnya di AS Terbuka 2015. Lewat akun pribadi Instagram-nya, Caro, demikian ia biasa disapa, menulis; "Can't wait to show off my new @adidas by @stellamccartney collection during the US Open Series this summer!" atau bila diterjemahkan bebas, berarti, "Tidak sabar untuk memamerkan @adidas terbaru saya dari koleksi @stellamccartney untuk seri AS Terbuka musim panas ini!"

Didesain oleh perancang kenamaan dunia, Stella McCartney, yang bekerja sama dengan Adidas, Wozniacki mendapat pakaian tanding two pieces yang terdiri dari atasan tanpa lengan berwarna kuning dan rok lipit yang tembus pandang alias see through berwarna abu-abu. Melengkapi outfit Wozniacki, Adidas memberi sepatu berwarna senada dengan pakaian tandingnya.

Baca juga:

Juru Kamera Tabrak Manusia Tercepat di Bumi Hingga Terjengkang

Lupakan AS Terbuka 2015, Serena Asyik Berkaraoke

Pegulat Cantik Klaim Pendapatannya Kalahkan Mayweather Jr

Video Populer

Foto Populer