Sukses


Masih Cedera, Maria Sharapova Mundur dari AS Terbuka 2015

Bola.com, New York - Nasib sial kembali menaungi petenis jelita Rusia, Maria Sharapova. Masih didera cedera kaki, Sharapova pun terpaksa mundur dari turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015.

Masha, demikian ia biasa disapa, sejatinya diplot sebagai unggulan ketiga di seri grand slam terakhir ini. Namun, kondisi fisik yang belum 100 persen memastikan status tersebut tidak berarti banyak. Tempatnya di AS Terbuka 2015 akan diisi oleh rekan senegara, Daria Kasatkina.

Kabar pengunduran diri Sharapova pertama kali diketahui publik setelah dia menulis status baru di akun pribadi media sosial, Facebook, sekitar 12 jam lalu. Di situ, kampiun AS Terbuka 2006 ini mengatakan bahwa dirinya tidak memunyai cukup waktu untuk kembali fit.

 

Unfortunately I will not be able to compete in this years US Open. I have done everything possible to be ready but it...

Posted by Maria Sharapova on Sunday, August 30, 2015

 

"Sayangnya, saya tidak akan bisa berkompetisi di AS Terbuka tahun ini. Saya sudah melakukan semuanya untuk bisa siap, tapi waktunya tidak cukup. Untuk semua fans saya yang luar biasa, saya akan kembali ke Asia dalam beberapa pekan ke depan, dan menantikan untuk bisa menyelesaikan tahun ini dalam keadaan sehat dan kuat". Demikian kira-kira terjemahan bebas posting-an Masha di atas.

Turnamen AS Terbuka bukanlah turnamen pertama yang gagal diikuti Sharapova dalam musim kompetisi 2015. Sebelumnya, petenis berusia 28 tahun itu juga undur diri dari dua turnamen pemanasan AS Terbuka, Toronto Master dan Cincinnati Terbuka. Masha pun kini tercatat absen bertanding sejak menelan kekalahan dari petenis nomor satu dunia, Serena Williams, pada semifinal Wimbledon 2015, Juli lalu.

Mundur dua tahun ke belakang, Sharapova juga pernah melakukan hal serupa di AS Terbuka lantaran mendapat cedera bahu.

"Anda tidak selalu tahu di mana datangnya cedera Anda, tapi terkadang Anda hanya perlu melakukan penyesuaian supaya tetap sehat dan siap untuk hal (turnamen) besar," tutur Sharapova di konferensi pers pra-turnamen AS Terbuka 2015, seperti dilansir The New York Times, Senin (31/8/2015).

"Saya sudah melakukan penyesuaian ini sepanjang tahun, tapi permasalahan seperti ini akan menjadi semakin sulit seiring dengan bertambahnya usia Anda. Saya sudah melakukan semuanya untuk bisa siap. Tidak ada lagi yang bisa saya lakukan sekarang. Jadi, yah, saya harap saya bisa segera kembali siap," sambung petenis berperingkat ketiga dunia ini.

Dengan pengunduran diri Maria Sharapova di AS Terbuka 2015, peluang seteru terbaiknya, Serena Williams, merengkuh Calendar Slam untuk pertama kalinya kian terbuka lebar.

Baca juga:

Juarai Connecticut Terbuka 2015, Kvitova Kantongi Bekal Bagus

Kvitova - Safarova Gelar All-Czech Republic Final di Connecticut

Feature: Federer dan Nadal di Persimpangan US Open

Video Populer

Foto Populer