Sukses


Unggulan Teratas dan Juara Bertahan Buka AS Terbuka 2015

Bola.com, New York - Hari ini, Senin (31/8/2015), turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015 resmi dimulai. Selain pemain-pemain nomor satu dunia, Novak Djokovic dan Serena Williams, juara bertahan AS Terbuka, Marin Cilic, finalis tahun lalu, Kei Nishikori, unggulan kedelapan, Rafael Nadal, serta petenis jelita Serbia, Ana Ivanovic, juga dijadwalkan bertanding malam nanti.

Dilansir dari situs resmi AS Terbuka 2015, Ivanovic bakal menjalani laga perdananya di Flushing Meadows, New York, AS, di lapangan Arthur Ashe, pada pukul 22.00 WIB. Di sana, unggulan ketujuh itu akan menjumpai wakil Slowakia, Dominika Cibulkova.

Satu partai seusai laga Ivanovic versus Cibulkova, unggulan teratas tunggal putra, Djokovic, akan memulai perjuangannya di AS Terbuka tahun ini dengan meladeni permainan petenis Brasil, Joao Souza di Lapangan Arthur Ashe. Duel ini menjadi edisi pertemuan perdana bagi kedua petenis.

Setelahnya, giliran unggulan pertama tunggal putri, Serena yang bertanding di Lapangan Artur Ashe. Petenis yang tengah memburu Calendar Slam pertamanya itu akan menjumpai pemain Rusia, Vitalia Diatchenko.

"Jika saya berhasil melangkah jauh, mungkin saya akan mulai merasakan tekanan. Tapi, untuk saat ini, saya betul-betul tidak merasakan beban apa-apa. Saya hanya datang ke sini untuk tampil, bermain, dan melakukan yang terbaik saya bisa," kata Serena, dilansir situs resmi WTA Tennis

"Saya harus mengakui, Wimbledon tahun ini telah memberi saya latihan luar biasa untuk hal ini. Di Wimbledon, saya berhasil meraih Serena Slam, dan itu jarang terjadi di antara semua petenis. Jadi, ya, hal itu memberi saya persiapan terbaik untuk urusan bertanding di turnamen grand slam," lanjut kolektor 21 titel grand slam itu.

Tampil terakhir di Lapangan Arthur Ashe ialah dua kali juara AS Terbuka (2010, 2013), Rafael Nadal. Tahun ini, Nadal akan membuka perjalanannya dengan menjumpai petenis muda Serbia, Borna Coric. Pertandingan ini bisa menjadi arena revans Nadal, yang setahun lalu dipermalukan Coric di perempat final Basel Terbuka.

Sementara itu, dari Lapangan Louis Armstrong, juara bertahan tunggal putra AS Terbuka, Cilic, dijadwalkan bertanding di partai kedua. Sebelum dia, finalis tahun lalu, Kei Nishikori lebih dulu beraksi di sini dengan melawan wakil Prancis, Benoit Paire.

Di atas kertas, peluang para petenis unggulan ini untuk menjejak ke babak kedua sangat bagus. Namun, mengingat ini adalah turnamen kelas grand slam, turnamen yang selalu memberi motivasi lebih terhadap para partisipannya, bukan tidak mungkin kejutan sudah terjadi di babak-babak awal.

Jadwal lengkap turnamen AS Terbuka 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Masih Cedera, Maria Sharapova Mundur dari AS Terbuka 2015

Juarai Connecticut Terbuka 2015, Kvitova Kantongi Bekal Bagus

Feature: Federer dan Nadal di Persimpangan US Open

Video Populer

Foto Populer