Sukses


Rafael Nadal Susul Jejak Djokovic di AS Terbuka 2015

Bola.com, New York - Misi revans yang diusung petenis Spanyol, Rafael Nadal, di laga babak pertama turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015 berjalan mulus. Menjumpai petenis muda Serbia, Borna Coric, di Lapangan Arthur Ashe, Senin (31/8/2015) waktu setempat, Nadal menang dengan skor akhir, 6-3, 6-2, 4-6, dan 6-4.

Selain mengantarnya menyusul Novak Djokovic ke babak kedua AS Terbuka 2015, kemenangan tersebut juga menjadi balasan atas kekalahan yang diderita Nadal dari Coric di perempat final Basel Terbuka 2014. Saat itu, Nadal kalah straight set, 2-6, 6-7.

Nadal menyatakan kunci kemenangannya terletak pada start bagus. Meski sempat kecolongan di set ketiga dan harus melawan kondisi cuaca lembab di Komplek Tenis Flushing Meadows, Nadal tetap mampu menyegel kemenangan. Di babak selanjutnya, Nadal akan menjumpai petenis Argentina, Diego Schwartzman.

"Saya memulai pertandingan dengan baik. Dua set pertama berjalan di level sangat tinggi, kemudian saya sedikit kelelahan, kondisi di sini juga sangat lembab. Saya sampai berkeringat banyak dan dalam kondisi seperti itu, saya bisa dibilang dalam keadaan menderita," papar Nadal, dilansir Busted Racquet di Yahoo Sports, Selasa (1/9/2015).

"Beruntung, saya bisa kembali bermain agresif di set ketiga. Harus saya akui, Coric adalah petenis luar biasa dan dia akan punya masa depan hebat," sambungnya.

Sebelum Nadal, empat petenis unggulan 10 besar sukses melewati laga perdana mereka di AS Terbuka 2015. Selain unggulan teratas dari Serbia, Djokovic, juara bertahan yang menempati unggulan kesembilan, Marin Cilic, juga melangkah ke babak kedua. Begitu pula dengan unggulan ketujuh David Ferrer dan unggulan ke-10 Milos Raonic.

Djokovic menang atas petenis Brasil, Joao Souza, 6-1, 6-1, 6-1. Cilic mengatasi pemain Argentina, Guido Pella, 6-3, 7-6, 7-6. Ferrer mengalahkan petenis Moldova, Radu Albot, 4-6, 7-5, 6-1, dan 6-0. Sementara Raonic menumbangkan wakil tuan rumah, Tim Smycek, 6-4, 7-6, 6-1.

Baca juga:

Hilang Konsentrasi Jadi Alasan Nishikori Terdepak dari AS Terbuka

Kejutan, Dua Petenis Unggulan Terdepak dari AS Terbuka

Jelang AS Terbuka 2015: Big 4 Masih Dominan

Video Populer

Foto Populer