Sukses


AS Terbuka 2015: Hari Kedua, Para Unggulan Aman

Bola.com, New York - Pasca menghasilkan kejutan di hari pertama, hari kedua penyelenggaraan turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015 relatif berjalan sesuai perkiraan. Selain petenis flamboyan Swiss, Roger Federer, dan kampiun 2012 dari Inggris Raya, Andy Murray, laju para pemain unggulan tenar lain yang bertanding di Lapangan Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, AS, Selasa (1/9/2015) waktu setempat, juga masih aman.

Di bagian tunggal putri, unggulan kedua asal Rumania, Simona Halep, menjadi petenis pertama yang melangkah ke babak kedua AS Terbuka 2015. Halep lolos ke putaran berikutnya usai mengandaskan lawannya Marina Erakovic, 6-2, 3-0 retired.

Setelah Halep, unggulan keempat dari Denmark, Caroline Wozniacki, menyusul. Menjumpai wakil tuan rumah, Jamie Loeb, Wozniacki menang telak 6-2, 6-0. Namun begitu, mantan petenis nomor satu dunia itu mengaku sempat gugup sebelum akhirnya menyudahi laga tanpa perlawanan tersebut.

"Saya mengawali laga dengan gugup, karena tidak tahu soal lawan. Beruntung, seiring pertandingan berjalan, kegugupan saya berkurang sedikit demi sedikit," tutur Wozniacki, dilansir The New York Post.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, Federer terbukti masih terlalu tangguh bagi Leonardo Mayer. Unggulan kedua tersebut cuma perlu 75 menit untuk menyingkirkan Mayer dengan skor 6-1, 6-2, 6-2.

Kemenangan Federer ini menginspirasi unggulan ketiga, Murray. Menghadapi petenis bengal namun potensial Australia, Nick Kyrgios, Murray menunjukkan kematangan bermainnya dengan memenangi laga, 7-5, 6-3, 4-6, dan 6-1.

"Buat saya, saat melawan Kyrgios, hal paling penting adalah menjaga konsentrasi di sisi lapangan Anda," ucap Murray seusai bertanding, dilansir The Associated Press.

Unggulan kelima dari Republik Ceko, Petra Kvitova, jadi petenis unggulan tenar terakhir yang lolos dari ujian perdana di Lapangan Arthur Ashe. Menjumpai petenis kualifikasi asal Jerman, Laura Siegemund, Kvitova menang straight set, 6-1, 6-1.

Hasil lengkap hari kedua AS Terbuka 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Ubah Servis, Kunci Kemenangan Petenis Ukraina Atas Safarova

AS Terbuka 2015 Jadi Rapor Terburuk Ivanovic di Musim Ini

Djokovic: Kemenangan Ini Membuat Saya Tambah Pede di AS Terbuka

Video Populer

Foto Populer