Sukses


Luis Scola Antar Argentina Lolos Kualifikasi Olimpiade 2016

Bola.com, Mexico City - Peran sentral yang ditampilkan pebasket NBA, Luis Scola, sukses mengantar tim nasional Argentina lolos kualifikasi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Mengisi kekosongan tempat sepeninggal Manu Ginobili, Scola memenangkan Argentina atas Kuba, dengan skor 96-64, Jumat (4/9/2015).

Kemenangan ini memastikan tempat Argentina di Olimpiade 2016 aman. Selain mereka, timnas Kanada juga turut meraih tiket ke Olimpiade musim panas tahun depan. Kanada lolos setelah mengalahkan Venezuela, 82-62.

Sama-sama berada di Grup B, Argentina menempati peringkat teratas klasemen dengan rekor 3-0. Diikuti Kanada di posisi kedua, yang membukukan rekor 2-1. Di urutan-urutan berikutnya, terdapat Venezuela (2-1), Puerto Riko (1-2), dan Kuba (0-4).

Meski sudah mengonfirmasi partisipasi di Olimpiade 2016, Pelatih Timnas Argentina, Sergio Hernandez, mengaku belum puas dengan permainan skuatnya.

"Kami bermain tanpa konsentrasi, kami juga tidak tampil selayaknya tim profesional di paruh pertama pertandingan," cetus Hernandez, dilansir The Associated Press.

Beruntung, Argentina masih punya Scola. Terbiasa bermain di liga basket terbaik di dunia, NBA, pebasket Toronto Raptors itu memimpin rekan-rekannya bermain lebih fokus pada paruh kedua laga.

Hasilnya pun sangat bagus. Kuba dilibas dengan selisih 32 angka.

Selain Scola, performa mumpuni juga ditunjukkan Nicolas Laprovittola dan Andres Nocioni. Laprovittola mencetak 11 poin, sementara Nocioni, mengemas double-double, yakni 10 poin dan 13 rebound, hanya dalam tempo 21 menit!

Dari penyisihan Grup A, Meksiko memuncaki klasemen sementara dengan rekor 3-0. Posisinya diikuti Republik Dominika (2-2), Uruguay (1-2), Brasil (1-2), dan Panama (1-2).

Baca juga:

Andrew Bogut Loloskan Timnas Australia ke Olimpiade 2016

Tiongkok Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia FIBA 2019

Gabung Minicamp, LeBron James Isyaratkan Kembali ke Timnas AS

Video Populer

Foto Populer