Sukses


Williams Sisters Selangkah Dekati Perang Saudara di AS Terbuka

Bola.com, New York - Kakak beradik Williams, Venus dan Serena, kian dekat merealisasikan duel ke-27 mereka, yang berpeluang terjadi di perempat final turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015. Keduanya kini hanya perlu satu kemenangan lagi untuk tiba ke fase delapan besar setelah di laga babak ketiga, Sabtu (5/9/2015), kompak mengalahkan lawan-lawannya.

Venus lebih dulu mengamankan tempat di babak keempat usai mengandaskan petenis rising star Swiss, Belinda Bencic, di Lapangan Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, AS. Dalam durasi 78 menit, Venus menang straight set 6-3, 6-4 atas unggulan ke-12 itu.

Diakui Venus, 35 tahun, kemenangannya atas Bencic tersebut tidak lepas dari strategi bermain agresif yang diterapkannya. Tercatat, mantan petenis nomor satu dunia itu mampu melepas 31 pukulan winner. Sementara Bencic hanya bisa membalas sebanyak 12 kali.

"Saya hanya ingin bermain agresif. Menjaga kesalahan sendiri tidak terlalu banyak juga membantu saya memenangi pertandingan ini," tutur Venus, dilansir AFP.

Kemenangan Venus tersebut lantas menjalar ke sang adik, Serena, yang bermain dua partai berikutnya di Lapangan Arthur Ashe. Meski sempat tertinggal satu set lebih dulu dari juniornya, Bethanie Mattek-Sands, unggulan teratas itu tetap sanggup menunjukkan superioritasnya dengan berbalik memenangi dua set berikut. Kedudukan akhir pun tercatat 3-6, 7-5, dan 6-0.

Di babak keempat, Serena akan menjumpai juniornya yang lain, Madison Keys. Unggulan ke-19 itu melangkah ke putaran 16 besar setelah membungkam unggulan ke-15 asal Polandia, Agnieszka Radwanska, 6-3, 6-2.

Sementara itu, Venus dijadwalkan bertemu wakil Estonia, Anett Kontaveit, yang lolos usai mengandaskan harapan petenis tuan rumah, Madison Brengle, 6-2, 3-6, dan 6-0. Jika sama-sama memenangi laga babak keempat, maka Venus dan Serena akan kembali menggelar perang saudara di perempat final AS Terbuka 2015.

"Saya harap kami berdua sampai ke perempat final," ucap Venus.

Sampai laga ke-26, Serena masih lebih unggul ketimbang kakaknya. Rekornya kini terekam 15-11, dengan catatan kemenangan terakhir 6-4, 6-3 di Wimbledon 2015.

Baca juga:

AS Terbuka: Efek Serena, Harga Tiket Final Putri Lampaui Putra

Hari Ke-4 AS Terbuka 2015, Dua Unggulan Putri Terdepak

Beri Perlawanan Sengit, Murray Acungkan Jempol kepada Lawan

Video Populer

Foto Populer