Sukses


Serena-Venus Pastikan Perang Saudara ke-27 di AS Terbuka 2015

Bola.com, New York - Skenario pertandingan yang mempertemukan petenis unggulan pertama tunggal putri, Serena Williams, dengan sang kakak, Venus Williams, pada perempat final Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015 dipastikan terjadi. Kompak meraih kemenangan, Williams Sisters siap menggelar perang saudara jilid ke-27 mereka di Flushing Meadows, New York, AS.

Sejauh ini, rekor duel keduanya masih dipegang Serena. Petenis nomor satu dunia itu tercatat sudah 15 kali mengalahkan Venus. Sementara Venus, baru 11 kali menang.

Kemenangan teranyar Serena atas Venus terjadi di babak keempat Wimbledon 2015. Juni lalu, Serena menang 6-4, 6-3, atas sang kakak.

Namun, khusus untuk duel di AS Terbuka, pertemuan terakhir Serena dan Venus terjadi 2008 lalu. Saat itu, keduanya juga bertemu di perempat final. Dan seperti hasil laga ke-26, pertandingan tersebut dimenangi Serena dengan skor 7-6, 6-2

Walau di atas kertas masih tertinggal dari sang adik, Venus mengaku tidak patah arang. Sebaliknya, petenis berusia 35 tahun itu siap menghadapi Serena dan bermain semaksimal mungkin, kendati hal ini berarti menghalangi realisasi Calendar Slam yang tengah dibidik Serena.

"Meskipun bertanding melawan adik sendiri, saya tetap harus siap dan fokus," tutur Venus, dilansir The Associated Press.

"Saya mungkin saja menjadi sandungan bagi Serena meraih Calendar Slam. Tapi, tak ada satu pun pemain yang ingin menjadi pengganggu. Karena semua orang senang menjadi saksi terciptanya sejarah. Namun begitu, di saat bersamaan saya juga harus fokus memenangi pertandingan, walaupun keadaannya berbeda dengan keinginan saya sendiri," sambungnya.

Venus lebih dulu mengamankan tempat di babak delapan besar setelah mengalahkan petenis kualfikasi asal Estonia, Anett Kontaveit. Bentrok di Lapangan Arthur Ashe, Minggu (6/9/2015) waktu setempat, petenis peringkat ke-23 dunia itu menang 6-2, 6-1.

Hasil positif ini lantas menjalar ke Serena. Petenis tuan rumah itu membungkam juniornya, Madison Keys, 6-3, 6-3, juga di Lapangan Arthur Ashe.

Berbekal kemenangan tersebut, Serena kini hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk menuntaskan misi Calendar Slam-nya. Namun begitu, bila pun gagal lantaran dijegal Venus, petenis berusia 32 tahun itu mengaku tidak akan kecewa.

"Saya menerima banyak kekalahan dari dia, lebih dari siapapun. Venus tahu bagaimana caranya menang, mengalahkan saya, dan kelemahan saya lebih baik dari siapapun," kata Serena.

"Saya pribadi lebih baik kalah dari Venus ketimbang dari orang lain," imbuhnya.

Duel perempat final antara Venus kontra Serena di AS Terbuka 2015 akan dimainkan pada Selasa (8/9/2015).

Video Populer

Foto Populer